Penataan Ruang Terbuka Hijau di Cilacap Diminta Berdayakan UMKM

Penataan Ruang Terbuka Hijau di Cilacap Diminta Berdayakan UMKM

Wakil Bupati Samsul Aulia Rahman meminta RTH agar dapat difungsikan untuk banyak kegiatan sehingga dapat mengakomodir banyak UMKM, Kamis 15 September 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID  - Wakil Bupati CILACAP Samsul Aulia Rahman dorong penataan wilayah Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk difungsikan.

Penataan ini diharapkan bisa menjadi tempat digelarnya kegiatan yang mengundang keramaian sehingga akan memberdayakan UMKM.

"Paska pandemi kita harus mendorong UMKM bangkit, salah satu caranya RTH sering digunakan untuk kegiatan sehingga nanti UMKM akan ada disitu," kata Wabup kepada Radarmas, Kamis 15 September 2022.

BACA JUGA:Transportasi Sungai Serayu Dilengkapi Tim SAR

Menurut Wabup, saat ini masih banyak UMKM yang belum bisa terakomodir sehingga mereka kesusahan untuk memasarkan produk.

"Di Cilacap Kota cuma CFD saja yang mengakomodir, itu pun UMKM yang ngantri masih banyak, maka dari itu kita dorong RTH seperti di jalan Soetomo ini untuk banyak mengadakan kegiatan sehingga dapat mengakomodir UMKM yang lain," tambah Wabup.

Kemudian untuk RTH di wilayah kecamatan jika difungsikan dengan mengadakan kegiatan seperti CFD tentunya akan banyak memunculkan produk-produk yang memiliki nilai tinggi dari desa-desa sekitar.

BACA JUGA:Pembatasan Pemakaian 15 Tahun Tanah Kuburan Masih Belum Disepakati

"Untuk potensi produk UMKM dar desa kan banyak juga yang belum muncul, kita akan dorong dan komunikasikan untuk bisa mengadakan kegiatan CFD, disitu nanti akan muncul potensi-potensi UMKM, yaa biar pertumbuhan ekonominya merata," tegas Wabup.

Wabup sendiri akan mencoba berkomunikasi dengan publik figur atau artis-artis asal Cilacap untuk membantu mempromosikan produk lokal sehingga akan lebih terkenal dan menaikan daya beli.

BACA JUGA:Penasaran Setelah Baca Koran Radar Banyumas, Herdi Datangi Kebun Buah Naga di Pekunden

"Kemarin sudah sempat kita bahas, saya akan coba hubungi artis-artis asal Cilacap untuk bantu promosikan produk lokal agar lebih banyak dikenal," tutup Wabup.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: