Pendaftaran Mepet, Pentas PAI Sepi Pendaftar Dari SMK

Pendaftaran Mepet, Pentas PAI Sepi Pendaftar Dari SMK

Ilustrasi Pentas PAI Kemenag Banyumas --

PURWOKERTO - Mendadaknya sosialisasi Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) dan mepetnya waktu pendaftaran berpengaruh terhadap sepinya peserta dari SMK.

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMK Banyumas, Drs. H Jamalusurur MSi mengatakan terkait persiapan Pentas PAI kemarin (Selasa) pihaknya sudah dikumpulkan di KanKemenag Banyumas.

Untuk jenjang SMK sepengetahuannya baru satu anak yang mendaftar. Pengawas PAI mencari langsung peserta ke SMK dengan pendaftaran secara langsung.

"SMK hanya mensosialiasikan. Yang saya tahu baru satu anak. Saya juga mencari. Ternyata siswa SMK saat ini sedang banyak kesibukan dan keterjang waktu untuk praktek kerja lapangan (PKL)," katanya pada Radarmas, Rabu (14/9).

Jamal mengungkapkan target dari panitia minimal pentas PAI diikuti 5 ribu peserta. Dengan harapan dari peserta untuk meraih juara, jika jumlah peserta mencapai lima ribu orang, maka peluang masuk sepuluh besar pun sulit. Selain itu waktu pendaftaran juga terlalu mepet.

Rabu ini (14/9) menjadi batas waktu terakhir pendaftaran dan siswa mengetahui adanya Pentas PAI baru beberapa hari kemarin. 

"Anak-anak banyak yang tidak mau ikut. Disampin itu banyak pekerjaan lain yang lebih penting," terangnya.

Dirinya memiliki pandangan jika Pentas PAI bisa dilaksanakan berjenjang mulai dari kecamatan, kabupaten lalu provinsi kemudian nasional, kemungkinan animo siswa SMK cukup tinggi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: