Timbunan Longsor di Jembangan yang Menimpa Rumah dan Kendaraan Dibersihkan

Timbunan Longsor di Jembangan yang Menimpa Rumah dan Kendaraan Dibersihkan

TNI/Polri, relawan dan warga membersihkan timbunan longsor di RT 05 RW 03 Dusun Gintung Desa Jembangan Kecanatan Punggelan, Senin (12/9/2022).-Foto Darno/Radar Banyumas-

 

BANJARNEGARA – Timbunan material longsor yang  menimpa rumah Paiman dibersihkan, Senin (12/9/2022). Rumah di RT 05 RW 03 Dusun Gintung Desa Jembangan Kecamatan Punggelan itu tertimpa longsor pada Minggu (11/9/2022) malam.

Diyono selaku Kepala Desa Jembangan melaporkan bahwa pada hari Minggu  tanggal 11 September pukul 18.30 WIB terjadi hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Dusun Gintung Desa Jembangan. Pada pukul 19:30 WIB, tebing dengan tinggi kurang lebih delapan meter dan lebar sekitar dua belas meter longsor menimpa rumah Paiman. Longsor mengakibatkan kerugian satu rumah ambruk, satu mobil Elf tertimbun dan tiga unit sepeda motor tertimbun dan perabotan rumah tangga hancur tertimbun.

Pasca kejadian, Danramil 11/ Punggelan Kapten Inf Asep Zaenal bersama anggota melaksanakan karya bakti untuk membersihkan material longsor.

Danramil menekankan kepada anggota Koramil 11 /Punggelan, untuk selalu membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor. “Karena sudah menjadi tugas pokok TNI  membantu setiap bencana,” ungkapnya. Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keikhlasan. Sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.

Melalui kerja bakti ini harapannya dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik. Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan material longsor yang menimpa rumah.

Diharapkan dengan adanya karya bakti ini rumah bisa segera direhab dan ditempati kembali.  Apalagi saat ini sedang musim hujan, saat bekerja harus waspada.  “Hujan bisa datang setiap waktu sehingga longsor bisa terjadi lagi.  Untuk itu jangan lupa perhatikan faktor keamanan,” pungkasnya. (DRN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: