Siswa SD Islam Terpadu Annida Ceria Bersama di Radar Banyumas

Siswa SD Islam Terpadu Annida Ceria Bersama di Radar Banyumas

28 anak siswa kelas 5 SD Islam Terpadu Annida bersama dengan tiga orang guru pendamping berkunjung ke Kantor Radar Banyumas di Sokaraja, Sabtu, 10 September 2022 .-Foto Tanti Nuryantini / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Sedikitnya, 28 anak siswa kelas 5 SD Islam Terpadu Annida bersama dengan tiga orang guru pendamping berkunjung ke Kantor Radar Banyumas di Sokaraja, Sabtu, 10 September 2022 .

Kunjungan sebagai salah bentuk kegiatan outdoor dari sekolah.  

Di Kantor Radar Banyumas, anak-anak menempati ruang meeting redaksi. Mereka merasakan meja besar yang biasa dipakai para wartawan untuk melaporkan berita yang didapat pada sore hari.

Anak-anak dan tiga guru pendamping masing-masing Yuli Ernawati SPd, Afifah Apriliana Spd dan Didik Setyo U Spd mendapat sambutan hangat dari tim redaksi Radar Banyumas, Tangkas Pamuji. 

Dalam kesempatan itu, Tatang - nama panggilan Tangkas Pamuji - memperkenalkan apa itu koran, tugas wartawan, editor, hingga bagaimana berita itu terbit. 

Setelah dari ruang redaksi, anak-anak masuk ke ruangan komputer wartawan, lalu ke ruang percetakan hingga ke ruang desain grafis.  

Anak-anak antusias dan ingin banyak mengerti tentang bagaimana cara pembuatan koran.  

Setelah selesai, anak-anak pun mendapat lembar kertas review untuk kembali menceritakan pengalaman mereka berkunjung ke Radar Banyumas oleh masing-masing pendamping. 

"Kegiatan ini untuk menambah pengalaman anak-anak dan mendapatkan pengetahuan dalam kemasan outdoor study," terang kepala SDIT Annida Yusuf Sabiq Zaenuddin SPD dalam surat yang dikirimkan ke Radar Banyumas. (*/ttg)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: