Temui Massa Demonstrasi, Bupati dan Wakil Ketua DPRD Banyumas Fasilitasi Kepentingan Pengusaha Transportasi

Temui Massa Demonstrasi, Bupati dan Wakil Ketua DPRD Banyumas Fasilitasi Kepentingan Pengusaha Transportasi

Bupati Banyumas dan Wakil Ketua DPRD Banyumas menemui dan menyepakati tuntutan massa aksi gabungan di alun-alun Purwokerto (7/9/2022).-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyumas Supangkat, menemui massa aksi damai tolak kenaikkan harga BBM yang digelar oleh ratusan driver ojol bersama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Rabu (7/9) di depan Alun-alun Purwokerto. 

"Pemerintah daerah siap mengawal dan memfasilitasi kepentingan usaha transportasi umum dan online," kata dia. 

BACA JUGA:Ini Foto Demo Ojek Online di Purwokerto, Spanduk Tertulis: Jangan Umpankan Beban Negara kepada Rakyat

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyumas Supangkat mengatakan, aksi massa yang belakangan banyak digelar merupakan bentuk protes yang wajar. 

"Gejolak yang melibatkan rakyat banyak. Kenaikkan harga BBM dikhawatirkan menaikkan harga barang dan jasa, artinya daya beli masyarakat belum mampu. Jadi sangat wajar tuntutan mereka agar BBM itu sebaiknya direvisi kembali mengenai kenaikkan harga BBM bersubsidi," paparnya. 

BACA JUGA:Demo Ojek Online di Purwokerto, Sri Rejeki: Berangkat Pukul 06.00, Pulang 01.00 Dini Hari, Bawa Rp 50 Ribu

Ia menuturkan, pihaknya mendukung aksi-aksi penolakan kenaikkan harga BBM bersubsidi. 

Kita mendukung aksi kenaikkan harga BBM agar dikaji kembali selanjutnya pemerintah daerah sesuai kewenangannya mengendalikan kenaikkan harga pokok bahan pangan yang ada di daerah. Bupati menyampaikan, sesuai kewenangan untuk mengendalikan tidak mungkin. Paling hanya melakukan upaya-upaya seperti operasi pasar," ujarnya. 

BACA JUGA:Tolak BBM Naik, Pengemudi Ojol Purbalingga Demo di Purwokerto

Selain itu pihaknya berharap agar tarif ojol jangan sampai naik. Meski begitu, ia berharap taraf kesejahteraan driver ojol bisa meningkat. 

BACA JUGA:Wah, Bulan Depan Naik Bus Trans Banyumas Dipastikan Berbayar, Cek Nominalnya

"Persoalan tarif ojol kalau bisa jangan sampai naik, sekarang sedang mengalami kesulitan. Tapi pengemudinya sendiri jangan sampai rugi, karena BBM mereka itu lebih mahal dari yang kemarin," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: