Administrasi Regrouping Delapan SD Negeri Belum Tuntas, Siswa Sebagian SD Sudah Gabung

Administrasi Regrouping Delapan SD Negeri Belum Tuntas, Siswa Sebagian SD Sudah Gabung

Verifikasi penerima Kartu Banyumas Pintar (KBP) untuk siswa di jenjang SD akan dilakukan pada Agustus mendatang.-DOK RADAR BANYUMAS-

PURWOKERTO - Saat proses administrasi regrouping delapan SD Negeri di Banyumas yaitu SDN 1 dan 2 Pandak, SDN 1 dan 2 Pamijen, SDN 2 dan 3 Purwokerto Wetan serta SDN 4 Sokaraja Kulon dan SDN 1 Karangkedawung di tingkat kabupaten belum tuntas, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa di sebagian SD Negeri tersebut justru sudah bergabung di satu sekolah.

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas, Ichya Mahluqie, ST menjelaskan sudah ada penggabungan siswa di sebagian SD Negeri yang diusulkan Regrouping tahun ini. Sepengetahuannya yang siswanya sudah bergabung di satu sekolah yaitu SDN 2 dan 3 Purwokerto Wetan.

"SD Negeri 2 Purwokerto Wetan yang di Kaliputih dekat MIN Purwokerto setahu saya sudah gabung," terangnya.

Terkait sudah dilakukannya penggabungan siswa dua SD Negeri yang masih dalam proses administrasi regrouping di kabupaten hal tersebut menurutnya tidak menjadi masalah.

Selain itu di SDN 2 dan 3 Purwokerto Wetan, satu kepala sekolah definitifnya masih kosong.

"Yang terpenting selama administrasi regrouping di kabupaten belum tuntas meski siswa belajarnya sudah bergabung di satu sekolah, Dapodiknya masih di masing-masing sekolah," ingat Luki. (yda)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: