Persiapan Liga 3, Purbalingga Gelar Ujicoba Melawan PSGC di Ciamis

Persiapan Liga 3, Purbalingga Gelar Ujicoba Melawan PSGC di Ciamis

Skuad PurbaIingga berfoto bersama sebelum laga ujicoba melawan MFA Banjarnegara.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tim Askab PSSI Purbalingga yang akan diterjunkan dalam Kompetisi Liga 3 Zona Jawa Tengah atau Liga 3 Asprov PSSI Jawa Tengah, kembali menggelar pertandingan ujicoba, Rabu, 7 September 2022.

Kali ini, skuad besutan Faizal Fatron Naser akan menantang tuang rumah PSGC Ciamis di Stadion Galuh.

Pelatih tim Askab PSSI Purbalingga Faizal Fatron Naser mengatakan, pertandingan melawan PSGC akan me jadi ajang melatih mental skuad besutannya.

BACA JUGA:Dari Aksi Mahasiswa di Depan Kantor Bupati Banyumas, Sebut Rakyat Ditipu Jokowi, Tolak Kenaikkan Harga BBM

"Ini merupakan pertandingan pertama di luar kandang bagi pemain. Kami ingi menguji mental pemain agar saat kompetisi tak lagi grogi jika bertandingan di luar kandang," katanya kepada Radarmas, Selasa, 6 September 2022.

Dijelaskan, PSGC dijadikan lawan ujicoba karena tim asal Jawa Barat ini, merupakan tim dari Liga 3 Zona Jawa Barat. "Kami membutuhkan lawan ujicoba yang satu level. Ini untuk mengukur kemampuan bertanding pemain," jelasnya.

BACA JUGA:Koridor 3 Tambah Rute, Load Factor Meningkat

Meskipun dalam laga ujicoba sebelumnya Dwiki Yayang dkk mampu menang dengan skor meyakinkan. Yakni menang dua gol tanpa balas atas MFA Banjarnegara. Dia menyebut pertandingan melawan tim satu level tetap penting.

Pertandingan melawan PSGC juga akan menjadi ajang bagi tim pelatih untuk melihat kemampuan eks pemain Liga 1 yang saat ini mengikuti seleksi. Diketahui, manajemen mendatangkan eks pemain Persita Tangerang Akbar Fajarudin.

BACA JUGA:Untuk Puskesmas Lumbir dan Ajibarang, Ambulans Tua Masih Bisa Digunakan

Pemain asal Palembang ini sudah mengikuti satu kali latihan bersama skuad lainnya. Namun, pihaknya masih perlu melihat kemampuannya lebih jauh.

"Kalau saat melawan PSGC dia bisa tampil sesuai harapan tim pelatih dan juga kebutuhan tim. Maka, akan langsung kami lakukan negosiasi kontrak," lanjutnya.

BACA JUGA:Terkait Kabar KemenpanRB, Nasib Nakes Honorer di Cilacap Belum Jelas

Sementara itu, rencana laga ujicoba melawan tim Liga 3 asal Jawa Tengah PSD Demak batal dilaksanakan. Sebab, PSD mengaku masih terkendala dana untuk datang ke Purbalingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: