Sekolah Berencana Sewa Sawah Untuk Upacara Siswa

Sekolah Berencana Sewa Sawah Untuk Upacara Siswa

Enam RKB MIN 2 Banyumas pada Selasa (6/9) akan dilakukan pengecoran Dak. Per September progress pekerjaan 25 persen.-Foto MIN 2 Banyumas untuk Radarmas-

PURWOKERTO -  Usai dipenuhinya kekurangan ruang kelas oleh pemerintah di MIN 2 Banyumas, persoalan selanjutnya yang harus dicarikan solusi ialah terbatasnya lapangan yang dipakai untuk kegiatan siswa. Untuk itu pihak madrasah berencana menyewa sawah warga sekitar untuk dimanfaatkan sebagai lapangan.

Kepala MIN 2 Banyumas, H Muhsin SPdi MPdi menjelaskan dengan dibangunnya enam RKB di atas sebagian lapangan yang biasa dipakai untuk upacara dan berbagai kegiatan outdoor siswa luasan lapangan yang tersisa menjadi sangat terbatas. Rencana terdekat pihaknya akan menyewa sawah warga seluas kurang lebih 100 ubin untuk dikeringkan sebagai lapangan.

"Rencana menyewa sawah warga. Baru akan negoisasi," terangnya.

Disinggung terkait harga sewa sawah untuk kepentingan pendidikan, dirinya mempunyai gambaran biaya yang harus dibayarkan sama besar dengan sewa sawah untuk pertanian sekitar Rp 3 juta per tahun/100 ubin.

"Komunikasi awal diijinkan oleh pemilik sawah. Tinggal negoisasi harga. Rencana kontrak minimal lima tahun," pungkas Muhsin. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: