Percepat Penerapan SPBE di Banyumas, Dinkominfo Banyumas Gandeng LPPM Unsoed

 Percepat Penerapan SPBE di Banyumas, Dinkominfo Banyumas Gandeng LPPM Unsoed

Wahyu Budi Saptono, Sekretaris Daerah (Sekda) Banyumas saat membuka kegiatan rapat koordinasi penyusunan arsitektur dan peta rencana SPBE di Laboratorium Terpadu Fakulta Eknomi Bisnis Unsoed, Senin (5/9/2022). -Foto Ahmad Erwin/Radarmas-

Radarbanyumas, Purwokerto-  Untuk mempercepat penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis (SPBE), Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Banyumas bekerjasama dengan Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unsoed mengadakan rapat koordinasi penyusunan arsitektur dan peta rencana SPBE di Laboratorium Terpadu Feb Unsoed, Senin (5/9) hari ini. 

Dihadiri oleh seluruh perwakilan OPD, Kecamatan dan RSUD di Banyumas. 

Dilakukannya kegiatan itu, Wahyu Budi Saptono, Sekretaris Daerah (Sekda) Banyumas mengatakan, untuk mempercepat penerapan SPBE di Banyumas. 

BACA JUGA:Di Purwokerto, Puluhan Warga Dukung Harga Baru BBM, Gelar Aksi di kantor Bupati Banyumas

"SPBE itu ialah Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Leading sektornya saat ini masih di Kominfo, untuk agar ini cepat, terjadi percepatan di seluruh ASN yang ada di Kabupaten Banyumas, maka kami melakukan kerjasama dengan LPPM Unsoed," katanya. 

Dengan digelarnya Rakor itu, Wahyu juga menambahkan, bisa menjadi sarana pengembangan percepatan SPBE pada seluruh OPD. 

"Sasarannya agar para OPD ini bisa paham mengenai SPBE dan bisa menindaklanjuti untuk dilakukan di OPDnya masing-masing. Sehingga pelaksanaan SPBE ini lebih cepat di Kabupaten Banyumas dan ini akan lebih mempercepat pekerjaan, lebih efisien, dan tentu saja akan mengurangi cost kita dan ini akan dilakukan," lanjutnya. 

BACA JUGA: Resmi Dibuka, Berikut Syarat Bisa Mendaftar Program Kartu Prakerja Gelombang 44

Penerapan SPBE dapat membuat pekerjaan di masing-masing OPD dapat lebih mudah, mengurangi cost dan mempercepat layanan pada masyarakat. 

"Dengan bekerjasama dengan Unsoed insyaAllah kedepan, pelaksanaan SPBE di Banyumas lebih baik, dan lebih cepat dan lebih unggul dari Kabupaten  yang lain," terang Sekda. 

Sementara itu, terkait penyusunan dokumen arsitektur dan peta rencana SPBE di Kabupaten Banyumas dilakukan oleh tim ahli dari LPPM Unsoed yaitu Dr. Yanuar E Restianto S.E M.Acc, Ak, CA, CPA, Dr. Ali rokhman M.Si, Dr. Kartono S.H, M.H, Aziz Wisnu Widhi Nugraha S.T, M.Eng dan Hari Siswantoro S.T, M.T, Ph.D. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: