Dukung Turunkan Emisi Karbon, BRI Luncurkan Program BRIMenanam

Dukung Turunkan Emisi Karbon, BRI Luncurkan Program BRIMenanam

Foto Bersama Pinca BRI Cilacap Adhitya Narotama bersama Forkompimcam Kroya, Kamis 1 September 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk menurunkan emisi karbon sebanyak 23 persen pada tahun 2030, Bank Rakyat Indonesia (BRI) luncurkan program BRIMenanam.

Sasaran dari program tersebut adalah penanaman tananam keras serta buah-buahan yang memiliki daun rimbun pada Desa Brilian.

Di Bri Cabang Cilacap terpilih 4 desa Brilian yaitu Karangmangu  Kecamatan Kroya, Banjareja Kecamatan Nusawungu, Desa Dondong Kecamatan Kesugihan dan Desa Widarapayung Kulon Kecamatan Binangun.

"Kemarin kita telah melaksanakan Program BRImenanam untuk mendukung program pemerintah turunkan emisi, di Wahana Wisata Wanarata Desa Karangmangu yang merupakan salah satu Desa Brilian di Cabang Cilacap," ujar Pemimpin Cabang  BRI Cilacap Adhitya Narotama, Jumat 2 September 2022.

Dialokasikan sebanyak 200 bibit pohon untuk tiap Desa Brilian terpilih kemudian 250 bibit pohon diberikan kepada nasabah KUR untuk BRI Unit pembina Desa Brilian terpilih masing-masing  Desa Brilian.

"Tiap desa Brilian mendapat alokasi 200 bibit pohon, kemudian pada nasabah KUR diberikan 250 bibit pohon per BRI Unit Pembina," tambah Adhitya.

Sementara itu Kepala BRI Unit Kroya Titiek Kusmarini menambahkan, sebelum didistribusikan, pihak BRI melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pihak desa mengenai jenis bibit pohon yang hendak ditanam dan sebagian meminta jenis bibit pohon buah-buahan serta pohon yang memiliki daun yang rimbun untuk penghijauan.

"Pihak desa meminta bibit pohon yang dapat dimanfaatkan seperti bibit pohon buah-buahan, Alpukat, Mangga, kelengkeng,Jambu air, Jambu biji kemudian untuk tanaman kerasnya ada ketapang dan cemara," tutup Titiek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: