Amazing Lengger Festival di Dieng Culture Festival, Rianto Gandeng Flutist asal Spain

 Amazing Lengger Festival di Dieng Culture Festival, Rianto Gandeng Flutist asal Spain

Rodrigo Parejo memainkan flute dengan sepenuh hati, Kamis (1/9). Kolaborasi musik tradisional dan flute untuk Amazing Lengger Festival. -Foto Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS-Rianto menggandeng Rodrigo Parejo asal Spanyol untuk memperkuat musik Amazing Lengger Festival yang bakal tampil di Dieng Culture Festival pada 3 September mendatang.

Rodrigo memainkan alat musik flute. Ia menceritakan baru pertama kali berkolaborasi dengan musik tradisional Banyumasan.

"Keren sekali bisa kolaborasi antara flute dengan calung Banyumasan," kata Rodrigo di sela aktivitas gladi bersih di Pendopo Kecamatan Banyumas, Kamis (1/9).

Rodrigo menuturkan untuk menciptakan harmonisasi pada kolaborasi musik Amazing Lengger Festival harus beradaptasi terlebih dahulu.

Tidak hanya mendengarkan nada. Juga, belajar mengerti dan menjiwai musiknya.

"Dulu sudah pernah belajar sedikit mengenai musik Banyumasan, calung. Tapi belum suka. Sekarang, suka sekali," cerita Rodrigo.

Menurut Rodrigo mengiringi tari lengger dengan flute merupakan pengalaman yang luar biasa. Sebagai seorang musisi bisa kolaborasi dengan tari dan musik tradisional. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: