Tetap Bertahan OEM Look

Tetap Bertahan OEM Look

Honda Elysion 2.4 AT Prestige - 2008 (DIMAS PRABOWO/RADARMAS)--

PURWOKERTO, RADAR BANYUMAS - Honda Elysion adalah minivan dengan tujuh atau delapan kursi yang awalnya hanya dijual di Jepang sebagai pesaing Toyota Alphard dan Nissan Elgrand. 

Salah satu perbedaan utama dari JDM Honda Odyssey generasi ketiga adalah pintu belakang diubah menjadi pintu geser yang biasa digunakan pada minivan, sedangkan JDM Odyssey menggunakan pintu konvensional.

Varian Honda Odyssey AS, yang dikenal di Jepang sebagai Honda LaGreat, terlalu besar untuk Jepang, sehingga Elysion mengambil banyak isyarat gaya dari LaGreat dan menggunakannya pada kendaraan yang lebih kecil.

Atas dasar beberpa pertimbangan itulah, akhirnya Samy memilih Honda Elysion ini. "Kali ini saya memilih Memodifikasi Mpv karna sebelumnya saya belum pernah dan penasaran untuk memodifikasinya, dan seperti biasa saya cari bahan mobil yang rare atau jarang keliatan di jalan. Maka saya pilih Honda Elysion generasi terakhir ini yang masuk ke Indonesia," ujar Sami Murtadho Shidqi, yang bersekolah di kelas manajemen internasional Unsoed 2020 ini.

"Saya tetap memilih aliran oem & clean jadi tidak banyak berubah. Saya hanya mengganti velg menggunakan rays ultra c r18 yang tentunya sangat rare mengimbangi mobilnya yang jarang, dan menginstallasi stabilizer diarea kaki-kaki, di eksterior saya memasang side parking pole didepan, tow hook bar dibelakang, dan rear fog lamp + Third brake lamp juga biar lebih terasa aliran oemnya," tambah Sammy.

Di interior hanya mengupgrad audio dengan full Alpine soundsystem mulai head unit, centre speaker, tweeeter, power, sampai, subwoofer.

Tidak banyak perubahan extreme namun sudah membuat tampilan berbeda dan tetap nyaman sesuai fungsinya. Good jobs Sam! (*)

 

 

SPEK MODIF :

Eksterior :

- Side Decal By : Zcd Distromotive

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: