Atlet Panjat Tebing Purbalingga Dipanggil Sentralisasi Pelatda Jangka Panjang FPTI Jateng

Atlet Panjat Tebing Purbalingga Dipanggil Sentralisasi Pelatda Jangka Panjang FPTI Jateng

Aditya saat memperoleh apresiasi dari salah satu BUMN setelah meraih medali emas PON.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Aditya Tri Sahria atlet panjat tebing Kabupaten Purbalingga dipanggil Pelatihan Daerah ,(Pelatda) jangka panjang FPTI Provinsi Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Persatuan Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Purbalingga Subeno, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Pemanggilan Aditya ke Pelatda Jawa Tengah jangka panjang tersebut tertuang dalam surat FPTI Jawa Tengah kepada FPTI Kabupaten Purbalingga, 24 Agustus 2022.

BACA JUGA:Bawaslu PurbaIingga Temukan 2.911 Orang Anggota Parpol Berpotensi Ganda Pada Sipol KPU

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum FPTI Provinsi Jawa Tengah Abdul Hamid.

"Dalam surat tersebut, sentralisasi pelatihan jangka panjang akan dilaksanakan di Wall Climbing Komplek Stadion Jatidiri Semarang," katanya.

Keberhasilan Aditya masuk ke Pelatda jangka panjang panjat tebing Provinsi Jawa Tengah menurutnya, membuktikan prestasi atlet dari Purbalingga sudah mendapat pengakuan di tingkat provinsi.

BACA JUGA:Petugas SPBU Wangon Kena Ganti Rugi Rp 100 Ribu Karena Pengendara Motor Kabur

"Kualitas atlet kita layak diperhitungkan. Ini merupakan keberhasilan Purbalingga dalam mendidik atletnya menjadi atlet berprestasi," lanjutnya.

Sebelumnya, Aditya juga sudah masuk atlet yang akan diterjunkan di world cup series tahun 2022. Rencananya kejuaraan ini akan  dilaksanakan 24-26 September 2022.

Aditya akan tampil bersama dengan  bersama atlet pelatnas.

BACA JUGA:Waduh, Pengendara Tiger Isi Pertalite Rp 100 Ribu di SPBU Wangon Langsung Kabur, Ini Kronologinya

Aditya sendiri merupakan atlet asli Purbalingga yang sudah meraih berbagai macam juara level nasional dan internasional.

Terbaru dia meraih medali emas dan perak dalam ajang ASEAN University Games ke-20 di Ubon Ratchathani, Thailand pada 24 Juli - 7 Agustus 2022. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: