Pelukis Banyumas Sajikan Pameran di Tesda Purwokerto

Pelukis Banyumas Sajikan Pameran di Tesda Purwokerto

Pengunjung mengamati detail tiap lukisan yang di pamerkan aula Taman Edukasi Sumberdaya Air (TESDA) Purwokerto (26/8/2022). Pameran yang dibuka jumat sore oleh Wabup Banyumas Drs. Sadewo, akan berlangsung hingga hari minggu 28 Agustus 2022 mendatang.-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Puluhan lukisan berderet di Tesda, Jumat (26/8). lukisan-lukisan tersebut merupakan hasil karya Ikatan Pelukis Banyumas

Ketua Ikatan Pelukis Banyumas, Zein Ahmad mengatakan, pameran lukisan tersebut merupakan persembahan dalam rangka HUT RI ke 77.

"Kali ini Ikatan pelukis banyumas mengadakan pameran dengan tema blak-blakan," kata dia. 

Dia jelaskan, tema blak-blakan, itu artinya apa adanya. Maksudnya adalah kepribadian dari orang Banyumas yang apa adanya tanpa ada yang ditutup-tutupi. 

"Di siji terpajang 56 lukisan," katanya. 

Pameran tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono sekaligus juga Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Banyumas (DKKB). 

Pihaknya mengapresiasi adanya pameran seperti ini. Namun, pihaknya juga mewanti-wanti agar bisa berkelanjutan. 

"Sehingga orang tahu. Ada pengunjung datang, syukur bisa terjadi transaksi di situ. Sebab seniman juga bukan hanya berkesenian saja, mereka juga harus makan. Oleh sebab itu, pameran seperti ini haruslah continue," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: