Targetkan Rp 7 M, D'Las Sudah Capai Setengahnya

Targetkan Rp 7 M, D'Las Sudah Capai Setengahnya

Wahana yang ada di D'Las Serang.-D'LAS UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Objek wisata Lembah Aris Serang atau D'las di Desa Serang, Kecamatan Karangreja menargetkan pendapatan tahun 2022 sebesar Rp 7 milyar.

Hal itu disampaikan oleh Lilis sekretaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Serang, Karangreja.

Dia menyebutkan, target tersebut sangat realistus, hal tersebut seiring dengan semakin melandainya kasus Covid-19 di Indonesia.

BACA JUGA:Nanti Malam, Jalan Prof Dr Soeharso Diberlakukan Satu Arah, Simak Rekayasa Lalu Lintasnya

"Semester tahun 2022 pendapatan sudah mencapai setengah dari target yang ditetapkan yakni sebesar Rp 3,5 milyar," ujarnya.

Lilis menambahkan semester ini, jumlah pengunjung ke D'Las yang dikelola oleh BUMDes dan Pokdarwis ini sudah mencapai 500 ribu orang.

Kenaikan jumlah pengunjung tersebut diklaim sudah mencapai dua kali lipat dari semester tahun 2021. 

BACA JUGA:Waspada Modus Penipuan Baru di Cilacap, Tekan Link Tabungan di ATM Hilang!

"Untuk strategi pemasaran kami memberikan cashback bagi rombongan dengan jumlah lebih 50 orang. Biasanya anak-anak sekolah dari Paud, TK dan SD yang sering rombongan," katanya.

Dijelaskan, wahana yang menjadi andalah di objek wisata di D'las ada wahana sepeda air, Dino Land, kolam renang, kebun strawberry petik sendiri.

"Kami juga sekarang sedang mengembangkan wahana baru yakni mini zoo yang nantinya akan diisi dengan berbagai satwa, seperti Alpaka, Kasuari, Merak dan Kuda mini," jelasnya.

BACA JUGA:Bengkel Las di Pegalongan Patikraja Ludes Terbakar

Diketahui, D'las juga tengah mengembangkan pelebaran areal parkir. "Dengan perluasan areal parkir ini diharapkan dapat menambah kenyamanan para pengunjung," lanjutnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: