Pedagang Pasar Tanjungsari Bersiap Terapkan Pembayaran Non Tunai.

Pedagang Pasar Tanjungsari Bersiap Terapkan Pembayaran Non Tunai.

Seorang pedagang PadarTanjungsari mempraktek kan cara pembayaran menggunakan QRIS, Kamis 18 Agustus 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Para pedagang pasar Tanjungsari bersiap diri untuk segera menerapkan pembayaran menggunakan aplikasi QRIS.

Meskin tidak sedikit juga yang masih merasa kebingungan mengenai cara penggunaannya.

Seperti yang diungkapkan Badriyah, seorang pedagang daging ayam pada Pasar Tanjungsari menyambut baik sistem pembayaran menggunakan aplikasi tersebut meski pada awalnya mengaku susah karena tidak begitu paham tekhnologi.

BACA JUGA:STNK Mati 2 Tahun Dianggap Bodong, Kasatlantas : Sementara Belum Diberlakukan, Tunggu Arahan Pusat

"Awalnya ribet sih, tapi kalau melihat keamanannya ya nggak masalah," ujarnya saat ditemui Radarmas, Kamis 18 Agustus 2022.

Menurutnya, ada keuntungan tersendiri menggunakan QRIS seperti lebih aman karena tidak harus pegang uang cash apalagi saat ini covid juga masih ada melalui transaksi non tunai lebih terhindar dengan penularan karena tidak ada kontak langsung.

"Tinggal klik saja, tanpa kontak langsung kan mudah apalagi untuk cegah penularan covid," tambahnya.

BACA JUGA:Curi Tiga Handphone di Karangreja, Warga Pemalang Ditangkap Satreskrim Polres Purbalingga

Saat ini masih banyak pedagang Pasar Tanjungsari yang belum paham tekhnologi selain itu masih banyak yang menggunakan HP jadul itu akan menjadi kendala tersendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: