PC IGRA Binangun Nusawungu Upacara 17 Agustus Pakai Pakaian Adat

PC IGRA Binangun Nusawungu Upacara 17 Agustus Pakai Pakaian Adat

PC IGRA BINNUS upacara menggunakan pakaian adat nasional -ATIN UNTUK RADARMAS-

CILACAP , RADARBANYUMAS.CO.ID - Beragam cara dilakukan untuk merayakan kemeriahan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-77 RI pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Salah satunya dengan mengenakan busana adat nasional seperti yang dilakukan Pengurus Cabang Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) Binangun Nusawungu (BINNUS). 

Meski dilakukan secara sederhana, namun puluhan anggota PC IGRA BINNUS melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dengan khidmat. 

Ketua PC IGRA BINNUS, Atin Supartinah, SE., menjelaskan, kegiatan ini dilakukan berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor SE.23 Tahun 2022 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 pada Kementerian Agama dan Keputusan Menteri Agama Nomor 494 Tahun 2022 tentang Tahun Toleransi 2022. 

“Hal ini bertujuan untuk menjunjung tinggi nilai kebudayaan sebagai salah satu kekayaan yang dimiliki Bangsa Indonesia,” ujarnya. 

Menurut Atin, kemerdekaan ini harus disyukuri sebagai pengingat akan semua akan jasa para pahlawan yang telah memperjuangan negara Republik Indonesia. 

“Untuk itu, marilah kita bersama mengenang jasa dan mendoakan para pahlawan Kemerdekaan kita agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Atin. 

Atin berharap, sesuai tagline ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, pendidikan di Indoensia juga bisa semakin maju dan kuat. 

“Kemerdekaan RI bagi guru sebagai momen untuk mengangkat citra dan martabat guru sebagai agen perubahan di era millennial. Setiap momen adalah refleksi untuk berbuat lebih baik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: