Wacana Sunmor di Jalan Bung Karno, Dinperindag : Kalau Tidak di Badan Jalan, Didalam Komplek Menara Teratai

Wacana Sunmor di Jalan Bung Karno, Dinperindag : Kalau Tidak di Badan Jalan, Didalam Komplek Menara Teratai

Pedagang kaki asongan bermotor mangkal di sekitar menara Teratai Purwokerto (11/8/2022). Patroli Satpol PP Banyumas akan intensifkan patroli di jalan Bung Karno untuk sterilkan PKL dan remaja nongkrong di bahu jalan tersebut-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

 

Radarbanyumas, Purwokerto - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas mewacanakan akan menggelar Sunday Morning (Sunmor) setiap Minggu di kawasan baru Bung Karno. 

Bakal menjadi lokasi sunmor kedua setelah GOR Satria di Kota Purwokerto. 

Wacana untuk menggelar Sunmor di kawasan baru itu saat ini masih dalam tahap kajian. 

Sarikin, Kabid Pasar Dinperindag Banyumas mengatakan, memang ada rencana untuk menggelar sunmor di jalan Bung Karno. 

"Nanti hampir sama dengan yang di GOR satria itu. Karena itu statement pak Bupati pada saat Idul Fitri waktu itu, dan ini sedang kita siapkan dan masih kita koordinasikan dan komunikasikan dengan OPD dan SKPD terkait untuk kajiannya," katanya. 

Sarikin menjelaskan, hal-hal yang masih dikoordinasikan itu seperti lalu lintas, kebersihan, termasuk untuk penempatan para pedagang. 

"Kami sedang koordinasi juga dengan pengelola menara, apakah nanti didalam atau diluar, tetapi jika didalam ataupun diluar kita tetap siap. Dan syukur-syukur bisa didalam karena itu cuma hari minggu," tambahnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: