Bupati Banyumas Cari Kelucuan Peserta di Ajang Dagelan Peang Penjol di Gedung Kesenian Soeteja Purwokerto

Bupati Banyumas Cari Kelucuan Peserta di Ajang Dagelan Peang Penjol di Gedung Kesenian Soeteja Purwokerto

Salah satu grup peserta peang penjol saat tampil di gedung kesenian soeteja, Sabtu (13/8)-Foto Ahmad Erwin/Radar Banyumas -

PURWOKERTO, Radarbanyumas.co.id - Bangkitkan seni dagelan di Banyumas, Pemkab Banyumas menggelar pentas lomba lawak peang penjol di gedung Kesenian Soetedja Purwokerto, Sabtu (13/8). 

Dalam rangka mencari pelawak-pelawak berpotensi di Banyumas, digelarnya kegiatan itu juga merupakan rangkaian HUT RI ke 77 di Banyumas. 

Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein yang hadir menyaksikan secara langsung pentas seni itu mengatakan, kegiatan itu digelar untuk mencari dan menciptakan pelawak-pelawak terkenal di Banyumas. 

"Ini untuk mencari atau nanti bisa juga menciptakan pelawak-pelawak banyumas sebagaimana dulu banyak terkenal itu seperti Bagio Cs, Darto Helm dan sebagainya Indro Kasino. Inikan hilang ini, nah kita mencari potensinya," katanya kepada Radarbanyumas. 

Bupati juga menambahkan, dari para grup pelawak itu nantinya akan diambil tiga atau lima grup yang berpotensi untuk dibina. 

"Dari ini nanti kita bisa bikin grup lawak baru, kita cari yang lucunya natural, itu nanti digabung ini, beberapa mungkinn ada dua tiga atau lima yang lucu-lucu biar dewan kesenian membina, dan biar bisa bikin kelompok baru," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: