Merdeka Bertransaksi Melalui BNI Agen46

Merdeka Bertransaksi Melalui BNI Agen46

SRC Je Mart sedang melakukan transaksi tranfer antar bank dari nasabah-Foto BNI Purwokerto untuk Radar Banyumas-

PURWOKERTO- Bank Negara Indonesia (BNI) salah satu bank pemerintah terbesar, memiliki produk BNI Agen46, memiliki sistem sama dengan layanan perbankan. BNI Agen46 juga sebagai outlet BNI yang lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga layanan perbankan dapat terpenuhi dengan mudah.

"Siapapun bisa bergabung menjadi BNI Agen46," jelas Pemimpin BNI Kantor Cabang Purwokerto, Sri Utomo Teguh Raharjo.

Utomo mengatakan, adanya BNI Agen46 saat ini sangat dirasakan manfaatnya di masyarakat, khususnya yang merasa takut atau tidak percaya diri pergi ke bank, orang tua, pelajar, maupun Keluarga Penerima Manfaat dari Program Pemerintah. BNI Agen46 juga memiliki layanan perbankan yang sama dengan Outlet BNI, seperti pembukaan rekening, setor tunai, penarikan uang tunai, dan segala macam bentuk pembayaran.

"Tentu sangat memudahkan masyakarat, terutama nasabah yang bertempat tinggal jauh dari bank, serta lebih efisien dalam bentuk layanan dengan prosedur yang sederhana," katanya.

Di samping itu, adanya BNI Agen46 menjadi inklusi keuangan, berupa ketersediaan akses pada berbagai lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Manfaatnya meningkatkan efisiensi ekonomi, mendukung stabilitas sistem keuangan, mengurangi kegiatan keuangan yang terjadi di luar peraturan sistem perbankan, dan mendukung pendalaman keuangan.

Ada enam layanan BNI Agen46, yaitu Laku Pandai dengan pembukaan rekening setoran awal Rp 20 ribu. E-Payment berupa jasa transfer sesama BNI atau antar bank, pembayaran virtual account, dan pembayaran berbagai tagihan.

Ada juga Layanan Keuangan Digital, menu BNI Agen46 untuk top up saldo kartu elektronik BNI yaitu TAPCASH, dan layanan top up saldo Link Aja. E- Commerce, fitur untuk transaksi Online Shop (DINOMART), reservasi tiket hotel, pesawat, bus, maupun pengiriman barang.

Tersedia pula layanan Asuransi Mikro, berupa fitur untuk membantu pendaftaran nasabah menjadi bagian dari asuransi BNI Life. Terakhir, layanan Remittance, yaitu kiriman uang dari luar negeri menggunakan Identitas KTP penerima.

"Jika dicairkan, penerima mendapat kode PIN OTP Agen46, akan mendapatkan fee system transaksi yang dilakukan berhasil," terang Utomo.

Sementara itu, pemilik ABY CELL di Lumbir, merupakan BNI Agen46 ABY Cell yang bergabung sejak awal 2022. Menurutnya, aplikasi Agen46 cukup membantu retail outlet dalam menambah pemasukan

"Fiturnya komplit untuk transaksi, fee juga sangat bersaing dengan agen sebelah," ujarnya.

Pemilik BNI Agen46 Nani Cell, Dio mengaku senang ada BNI Agen46 di tempat usahanya, di Kutaliman, Kedungbanteng, Banyumas. Sebab bisa meningkatkan dan mengembangkan usahanya, dan membantu orang-orang sekitar untuk tarik tunai, transfer, bayar PBB, termasuk buka rekening.

"Terima kasih BNI, membantu dan mengenalkan transaksi perbankan lebih dekat, tanpa jauh-jauh pergi ke bank," pungkas Dio. (rdr/ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: