Merdeka Bertransaksi Melalui BNi Agen46

Merdeka Bertransaksi Melalui BNi Agen46

Penyerahan satu unit sepeda motor kepada pemenang Agen BNI46 Vaganza periode Desember 2021--

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Melalui tema 'Merdeka Bertransaksi Melalui BNI Agen46', PT Bank Negara Indonesia (BNI) berupaya meningkatkan jumlah transaksi. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77,

Pimpinan BNI, Setyo Adi Pranowo mengatakan, melalui keberadaan BNI Agen46 ini, dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan literasi keuangan. Bagi masyarakat yang takut pergi ke bank, dapat memanfaatkan BNI Agen46.

"Program non tunai (cashless) yang dibuat oleh Bank Indonesia seperti pembuatan Rekening Laku Pandai, Bantuan Pangan Non Tunai, Bantuan UMKM, Bantuan Pelajar, Bantuan Lanjut Usia dan lainnya, bisa dilayani juga di outlet BNI Agen46, tanpa harus datang ke BNI," kata dia, Kamis, 11 Agustus 2022.

Hal tersebut menurutnya, sangat memudahkan masyarakat, apalagi yang tempat tinggalnya jauh dari bank, serta sangat efisien karena bisa langsung dilayani dengan prosedur yang sederhana.

Selain itu, terdapat sejumlah manfaat dan inklusi keuangan atau kondisi ketika masyarakat mempunyai akses terhadap berbagai layanan keuangan formal yang berkualitas secara tepat waktu, lancar dan aman dengan biaya terjangkau sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Manfaat dari hal ini adalah bahwa efisiensi ekonomi bisa meningkat, mendukung stabilitas sistem keuangan, mengurangi shadow banking atau irresponsible finance dan mendukung pendalaman pasar keuangan," jelas Setyo.

Adapun layanan di BNI Agen46 terdapat lima fitur utama, yakni Remittance, E-commerce, Layanan Keuangan Digital, E-Payment dan Laku Pandai.

"Semua fitur-fitur tersebut bisa dijalankan oleh seorang BNI AGEN46 dan agen pun mendapatkan fee dari transaksi yang dilakukan, sehingga sangat mendukung usaha secara berkesinambungan," jelasnya.

Sementara itu, salah satu pemilik BNI Agen46 SRC Deden, warga Majenang ini, mengaku sudah menjadi Agen46 sejak tahun 2016. Meski awalnya banyak yang meragukan keberadaan Agen46 miliknya, namun saat ini masyarakat bisa  merasakan manfaatnya.

"Awalnya banyak yang meragukan keberadaan Agen46 kami, karena masa toko bisa kaya bank, bisa buka rekening, bisa setor dan tarik tunai, bisa bayar tagihan dan lainnya. Semua tidak saya ambil pusing, saya tetap bersemangat menjalankan bisnis Agen46 BNI saya, sampai tiba saatnya di Maret 2021 saya terpilih sebagai pemenang Program Racing Agen46 dengan hadiah berupa sepeda motor. Alhamdulillah. Terima kasih BNI," ujar Deden. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: