Dihantam Angin Kencang dan Kondisi Lapuk, Dua Rumah di Cilongok Ambruk

Dihantam Angin Kencang dan Kondisi Lapuk, Dua Rumah di Cilongok Ambruk

Kondisi rumah roboh milik Suripto (60) di Rt 3 Rw 1 Desa Batuanten Cilongok, Rabu (10/8/2022). -Relawan PMI Cilongok untuk Radarmas.-

Radarbanyumas, Cilongok - Dua rumah yang terletak di Desa Batuanten RT 03 RW 01 dan Desa Gununglurah RT 02 RW 06 Kecamatan Cilongok ambruk setelah terjadinya cuaca ekstrem berupa angin dan hujan lebat pada Rabu (10/8). 

 

Nur Hidayat, anggota PMI Banyumas dan relawan PMI Kecamatan Cilongok mengatakan, ambruknya kedua rumah di Desa yang berbeda itu dikarenakan kondisi bangunan yang sudah lapuk lalu diterjang angin kencang. 

 

"Di Desa Batuanten, rumah ambruk milik Suripto (60), kejadian sekitar pukul 06.45 WIB rumah ambrug dibagian atap ruangan tengah dengan pondasi rumah yg sudah lapuk dan struktur atap menggunakan bambu," katanya. 

 

 

Pondasi rumah yang sudah tua dan lapuk, ditambah terjangan angin kencang dan hujan deras membuat rumah milik Suripto ambruk. 

 

Begitu juga yang terjadi dengan rumah milik Napingah (64) Desa Gununglurah RT 02 RW 06.

 

Nur Hidayat mengungkapkan, jika rumah milik Napingah itu ambruk pada pukul 06.00 WIB. 

 

"Itu juga ambrug tapi di bagian dapur, penyebabnya sama karena pondasi rumah yang juga sudah lapuk ditambah hujan deras," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: