BLUD : Cukup Berat Kejar Target Pendapatan Rp 48 Miliar

BLUD : Cukup Berat Kejar Target Pendapatan Rp 48 Miliar

SPOT FOTO: Patung Ir Soekarno berjabat tangan dengan seorang anak menghiasi ruangan lantai satu Menara Teratai Purwokerto (3/8).-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Tahun ini tempat wisata yang dikelola oleh Badan Layanan Umum Daerah Unit Pelaksana Teknis Dinas (BLUD-UPTD) Lokawisata Baturraden, ditarget pendapatan Rp 48 miliar tahun ini. Sampai saat ini baru terealisasi Rp 12 miliar. 

Direktur BLUD - UPTD Lokawisata Baturraden Yanuar Pratama mengaku, dalam mencapai target tersebut cukup berat. Pasalnya masih ada tempat wisata yang belum operasional yaitu Taman Botani dan Indraprana. 

"Cukup berat, untuk tercapai. Setiap bulan pendapatan yang haru didapat adalah Rp 4 miliar, ini kita baru tercapai di angka Rp 2,8 - 3 miliar setiap bulan," kata dia. 

Ia menambahkan, Taman Botani dimungkinkan dibuka Oktober nanti. Sedangkan Indraprana bakal dibuka bulan depan. 

"Kendala kita adalah baru bisa buka Mei kemarin," terangnya. 

Jika dirinci per obyek wisata Lokawisata Baturraden ia sebut, masih jadi unggulan. Setiap bulan Baturraden ditarget Rp 800 - 900 juta.

"Baturraden selalu tercapai, sedangkan Menara Teratai setiap bulan ditarget Rp 800 - 900 kita Juni kemarin Rp 709 juta. Mas Kemambang targetnya Rp 750 juta  kemarin Rp 650 jutaan," jelas dia. 

Untuk mengejar target realisasi tersebut pihaknya sudah menyiapkan beberapa upaya. Pertama adalah memperbanyak kegiatan di tempat wisata yang dikelola PEN. Kedua inovasi tempat wisata dengan menambah wahana baru. (aam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: