Honda

Pedagang Tetap Andalkan Pesan Chat Meskipun Ada Aplikasi Belanja Online

 Pedagang Tetap Andalkan Pesan Chat  Meskipun Ada Aplikasi Belanja Online

Warga Purwokerto Utara, Fairuz menunjukkan aplikasi belanja di handphone.-Foto Laily Media Y/Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Dua pasar tradisional yang dikelola Pemkab Banyumas, yaitu Pasar Manis Purwokerto dan Pasar Wage Purwokerto dilakukan uji coba aplikasi belanja online. Pada aplikasi belanja online bisa dimanfaatkan masyarakat, agar bisa belanja walaupun dari rumah.

 

Walaupun ada aplikasi belanja, Pedagang Sayur di Pasar Manis Purwokerto, Arsitin mengatakan, tetap mengandalkan pesan chat untuk melayani pembeli yang belanja dari rumah. Sebab tidak pasti juga setiap hari ada tim dari aplikasi belanja online yang belanja di tempatnya.

 

"Harus berinovasi kalau mau tetap bertahan, saya terapkan pesan chat langsung ke HP saya," katanya.

 

Menurutnya membantu juga dengan layanan online. Sebab pembeli di pasar masih belum seramai seperti sebelum pandemi covid-19.

 

"Sekarang sudah mulai ada peningkatan pembeli, tapi masih belum ramai banget," imbuh Arsitin.

 

Terpenting bagi Arsitin tetap  menyediakan barang yang segar, terutama untuk sayuran. Agar pembeli tidak kapok dan bisa jadi langganan.

 

Warga Purwokerto Utara, Fairuz menuturkan, sudah download aplikasi belanja. Di mana saat itu dia iseng ingin mengetahui aplikasi belanja asli Purwokerto, karena diberi tahu saudaranya. Namun dia belum pernah menggunakan, dan lebih memilih belanja langsung.

 

Sumber: