Honda

Simulasi Kompetisi Sains Madrasah Jenjang Aliyah Dibagi Per Sesi

Simulasi Kompetisi Sains Madrasah Jenjang Aliyah Dibagi Per Sesi

Ilustrasi Pelaksanaan simulasi KSM MA sesi pertama untuk mapel Biologi dan Matematika di lab komputer MAN 2 Banyumas, Selasa (98) pagi.-Foto Yudha Iman Primadi/Radarmas-

 

 

PURWOKERTO - Menghindari kendala pada pelaksanaannya, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Banyumas jenjang Madrasah Aliyah (MA) tahun ini dibagi per sesi. Simulasi KSM MA sendiri dilaksanakan Selasa ini (9/8) di MAN 2 Banyumas.

 

Pembimbing Mapel Biologi KSM MAN 2 Banyumas, Alif Ilham Baihaqy mengatakan dalam simulasi Selasa ini, pelaksanaan KSM MA lancar karena telah dibagi per sesi. Dengan dilaksanakan satu sesi untuk dua mapel KSM MA bisa lebih lancar dibandingkan sebelumnya. Sebelumnya pelaksanaan KSM pernah dijadikan satu dan muncul kendala karena menumpuk.

 

"Sesi satu simulasi hari ini ada Biologi dan Matematika. Empat mapel lainnya Fisika, Kimia, Geografi dan Ekonomi di sesi kedua dan ketiga simulasi," katanya ditemui Radarmas, Selasa (9/8).

 

Alif menjelaskan prestasi MAN 2 Banyumas dalam KSM ttingkat kabupaten tahun kemarin untuk Biologi mendapatkan peringkat satu, Ekonomi dan Fisika peringkat dua dan Geografi di peringkat tiga.

 

"Jadi tahun kemarin kami mendapatkan empat piala dari Kemenag," terangnya. (yda)

Sumber: