Honda

Sasaran OP Cabai Anggota Aspikmas dan PKL Kuliner

Sasaran OP Cabai Anggota Aspikmas dan PKL Kuliner

Petugas operasi pasar cabai rawit merah dan cabai merah keriting menimbang cabai yang didistribusikan, di Aula Dinperindag Banyumas, Senin (8/8)-Foto Laily Media Y/Radar Banyumas -

 

 

PURWOKERTO- Keluhan dan aduan tingginya harga cabai, membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas menyelenggarakan operasi pasar (OP) cabai rawit merah (CRM) dan cabai merah keriting (CMK). Dengan sasaran anggota Asosiasi Pengusaha Mikro, Kecil, dan Menengah  Banyumas (Aspikmas), serta PKL kuliner.

"Biar tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan, karena PKL kuliner dan anggota Aspikmas bisa dipastikan butuh cabai untuk dagangannya," ujar Kepala Bidang Pasar Dinperindag Kabupaten Banyumas, Sarikin.

Pada OP tersebut, harga produsen CRM Rp 45 ribu per kg, dijual di OP Rp 40 ribu. Sedangkan CMK dari produsen Rp 59 ribu per kg, dijual di OP Rp 54 ribu per kg.

Komoditas yang disediakan untuk OP ini, CMK 123,5 kg dan CRM 373,5 kg. Untuk Anggota Aspikmas 51 orang, dengan jumlah komoditas CMK 123,5 kg dan CRM 128,5 kg.

PKL kuliner di Kabupaten Banyumas terdata 230 orang, dengan jumlah komoditas yg dibeli CRM 245 kg.

"Kondisinya masih segar, karena metik dari petani Sabtu kemarin, datangnya Minggu (7/8), dan didistribusikan hari ini," pungkas Sarikin. (ely)

Sumber: