Wow, Pembangunan Kolam Retensi di Purwokerto Dianggarkan Rp 23,5 M

Wow, Pembangunan Kolam Retensi di Purwokerto Dianggarkan Rp 23,5 M

Suasana pengerjaan pembangunan kolam retensi seluas 8 Hektar di Jalan Bung Karno, dianggarkan Rp. 23,5 Miliar, progres pembangunan hingga saat ini berjalan 36,7 persen, Sabtu (6/8/2022) . -Foto Ahmad Erwin/Radar Banyumas-

RADAR BANYUMAS, PURWOKERTO- Untuk memaksimalkan penggunaan fungsi lahan resapan yang sudah tidak dapat digunakan lagi agar peruntukannya maksimal.

Di jalan Bung Karno atau kawasan baru kota Purwokerto dibangun kolam retensi

Dengan alokasi anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memalui Balai Besar Wilayah Serayu Opak (BBWSSO) sebesar Rp 23,5 Miliar pada tahun ini untuk tahap pertama. 

Pembangunan danau atau kolam untuk retensi seluas 8 hektar saat ini telah berjalan 36,7 persen. 

Kabul Raharjo, Sub Koordinator Pembangunan SDA DPU Banyumas mengatakan, untuk progres hingga saat ini berjalan 36,7 persen. 

"Sekarang sudah berjalan 36,7 persen," katanya, Sabtu (6/8) 

Dengan pelaksanaan pembangunan yang telah dimulai pada (7/4) lalu, untuk kegiatan pembangunan pada tahap I ini dilaksanakan selama 269 hari kalender. 

Untuk pembangunan pada tahap I ini juga, Kabul melanjutkan, fokus pada pekerjaan tanah dan struktur perkuatan tebing. 

"Masih pekerjaan tanah dan struktur perkuatan Tebing lapis satu, dan nanti tahap kedua yang InsyaAllah tahun depan akan dikerjakan struktur atas tanggul inlet dan outlet," jelasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: