Honda

Banyumas Optimis Raih Prestasi Maksimal di Pra Kualifikasi Porprov 2022

Banyumas Optimis Raih Prestasi Maksimal di Pra Kualifikasi Porprov 2022

Cabang Sepatu Roda Kabupaten Banyumas sedang berlatih -Foto Dok Radar -

 

RADAR BANYUMAS, Purwokerto - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyumas optimis para atlet di seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Banyumas mampu meraih prestasi maksimal di Pra Kualifikasi Porprov tahun ini. 

Sebagai syarat untuk melaju ke ajang Porprov pada September 2023, KONI Banyumas maksimalkan seluruh Cabor untuk mendapatkan tiket. 

Sehingga dapat melaju pada Porprov tahun depan. 

Wijayanto, Ketua II Bidang Binpres KONI Banyumas mengatakan, untuk pra Porprov Jateng telah mulai digelar pada Juni dan akan berlangsung hingga Oktober nanti. 

"Untuk pra kualifikasi di sesuaikan dengan cabor, dan intinya pada kualifikasi ini kita mencari tiket sebanyak mungkin, dan kemarin habis pra kualifikasi takraw di Klaten tetapi yang lolos itu hanya grup putri dapat empat medali," katanya, Jumat (5/8) 

Adapun untuk cabor yang lain, Ia melanjutkan, saat ini masih menunggu laporan dari para Pengurus Cabor. 

"Laporan dari cabor-cabor sudah ada yang masuk, dan ada juga yang belum, sehingga datanya belum kita rekap," lanjutnya

Wijayanto juga menjelaskan, jika pada kualifikasi Porprov tahun 2022 ini, seluruh atlit akan dioptimalkan untuk mencari tiket. 

"Semuanya dioptimalkan mencari kuota atau tiket dulu, detailnya mereka mencari nanti setelah mereka mengikuti baru melaporkan, karena setelah mereka melaporkan baru kita akan disediakan anggaran. Dan kita optimis para atlit pasti dapat maksimal," jelasnya. (win)

Sumber: