Nasmoco Optimis Penjualan HiAce Tembus 400 Unit

Nasmoco Optimis Penjualan HiAce Tembus 400 Unit

Managing Director Nasmoco Group - Fatrijanto ( dua dari kiri ) foto bersama jajaran manajemen memperkenalkan generasi terbaru commercial Van Toyota, HiAce Premio. Generasi keenam HiAce ini dibandrol di harga Rp 535.700.000 untuk pasar Jawa Tengah dan DIY. SEMARANG - Nasmoco sebagai diler resmi Toyota untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY akhirnya resmi menghadirkan generasi terbaru dari HiAce, yaitu HiAce Premio. HiAce Premio hadir melengkapi line-up segmen commercial Van Toyota yang sudah ada. Generasi terbaru HiAce ini menawarkan kenyamanan dan sekaligus keamanan serta daya tahan yang sudah teruji. HiAce Premio dihadirkan untuk mengisi pasar premium, dengan kendaraan yang mampu memberikan pengalaman menyenangkan bagi konsumen. Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan ,“Pasar kendaraan komersial untuk mengangkut penumpang diproyeksikan akan semakin besar seiring dengan keberhasilan pemerintah meningkatkan jaringan infrastruktur yang telah mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi dengan pesat, termasuk di sektor pariwisata. Keberhasilan ini mendorong pertumbuhan pasar kendaraan komersial untuk transportasi penumpang seperti segmen commercial van dan hal ini lah yang menjadi tujuan kami untuk melengkapi pilihan model HiAce dengan tambahan varian Premio,” kata Fatrijanto kepada media saat launching HiAce Premio di Mal Paragon Semarang, selasa ( 8/10). HiAce adalah produk global Toyota yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1967 sebagai kendaraan untuk cargo atau transportasi barang. HiAce berhasil menjadi salah satu commercial van terlaris dengan total penjualan mencapai 6,24 juta unit di 150 negara. Seiring kebutuhan pelanggan, desain HiAce terus berkembang dari masa ke masa, dari cargo transportation menuju human transportation. Di Indonesia, HiAce dipasarkan pada tahun 2012. Kehadirannya langsung mendapat respon positif seperti terlihat angka penjualannya yang terus berkembang. Pada tahun pertama diluncurkan, penjualan langsung mencapai 560 unit dengan market share 47%, dan kini angkanya sudah naik menjadi lebih dari 7 kali lipat dengan pangsa pasar sekitar 98,1%. Khusus untuk pasar Jateng dan DIY, penjualan HiAce periode Januari – September 2019 tercatat sebanyak 259 unit, sementara market share sebesar 97,2% (up to Agustus). Di wilayah Jateng dan DIY, kontribusi penjualan terbesar dari wilayah Yogyakarta. "Yogyakarta sebagai salah satu kota pariwisata terbesar di Indonesia, memberikan kontribusi penjualan terbesar HiAce untuk Nasmoco", jelas Fatrijanto. HiAce Premio merupakan commercial van Toyota yang mengusung inovasi transformasi dari konsep cargo transport diawal kemunculannya menuju human transporter yang nyaman. Mobil HiAce Premio ini dirancang untuk lebih mengakomodasi peningkatan kebutuhan penggunaannya sebagai kendaraan commuter. Mewah dan Tangguh. Desain HiAce Premio didasarkan pada konsep mewah dan kuat, Robust-Luxury. Perbedaan mencolok dibandingkan varian commuter terletak pada tampilan bagian depan yang menggunakan model semi-bonet. Ini membuat HiAce Premio tampil jauh lebih modern dan senyap dibandingkan varian commuter. Secara dimensi, HiAce Premio juga jauh lebih besar sehingga kabinnya jauh lebih luas dan nyaman. Mobil ini panjangnya 5.915 mm dibandingkan varian commuter 5.380 mm. Lebar mencapai 1.950 mm, dibanding varian commuter yang memiliki lebar 1.880 mm. Tinggi sedikit berkurang menjadi 2.280 mm dibanding varian commuter dengan tinggi 2.285 mm. Dengan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm, menjadikan HiAce Premio lebih stabil. Kabin HiAce Premio dirancang untuk memuat 12 kursi penumpang sehingga terasa lapang. Interior di disain dengan nuasa mewah dan elegan. Warna dan pola dari setiap perlengkapan kabin mobil ini semuanya dipadukan untuk menciptakan ruang perjalanan yang lapang dan nuansa terbuka, dengan tetap menjaga prinsip fungsional. Menggunakan mesin 1GD-FTV 4 silinder, ouput maksimum mencapai 156,4 PS dan daya angkat atau torsi 42,8 kgm. Suspensi depan menggunakan MacPherson Struit (coil) dan suspensi belakangnya per daun (leaf). Transmisi menggunakan teknologi FR-6 speed manual transmission berkapasitas tinggi dan ringkas, dengan rentang gigi yang lebar. Sistem transmisi ini juga mengadopsi teknologi IMT (Intelligent Manual Transmission) yang berfungsi untuk meningkatkan kontrol sekaligus mengurangi kebisingan di kabin. Didukung kapasitas tangki bahan bakar 70 liter, membuat mobil ini sangat nyaman untuk digunakan dalam perjalanan jauh, seperti untuk kegiatan pariwisata. Aman dan Nyaman Sebagai human transport, faktor keselamatan menjadi salah satu keunggulan HiAce Premio. Mobil ini ditopang fitur keselamatan yang lebih lengkap, baik bersifat aktif maupun pasif untuk memberikan rasa aman kepada pengguna. Fitur keselamatan aktif yang digunakan pada mobil ini antara lain Vehicle Stability Control (VSC) yang akan berfungsi secara otomatis membatasi output drive train dan pengereman selektif ke roda indvidual jika kendaraan mengalami understeer atau oversteer. Mobil ini juga menggunakan Hill-Start Asist (HSA), yang berfungsi mencegah kendaraan mundur secara tidak terkendali, pada saat parkir atau memulai perjalanan di lintasan yang mendaki. Sistem pengeremannya juga menggunakan Anti-lock Braking System (ABS). Untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang jika terjadi kecelakaan, HiAce Premio juga dilengkapi fitur keselamatan pasif seperti 3 point seatbelt di semua kursi dan Dual SRS airbags. " Penjualan Toyota HiAce selama tahun 2018, rata - rata 25 unit tiap bulan. Tahun 2019 ada kenaikan, rata - rata penjualan tiap bulan 35 unit, dengan kehadiran HiAce Premio ini kami optimis penjualan akan naik ke angka 45 unit tiap bulannya. Sehingga target penjualan 400 unit sampai akhir tahun ini bisa tercapai. HiAce Premio 2.8 M/T ini kami bandrol di Jateng dan DIY dengan harga OTR Rp. 535.700.000 ", tambah Hartono Dinata selaku Marketing Director Head Nasmoco Group di tempat yang sama. Expo Toyota Spektakuler Selain memperkenalkan HiAce Premio, Toyota bersama Nasmoco juga menggelar pameran bertajuk Expo Toyota Spektakuler di Atrium Mal Paragon Semarang, 8-13 Oktober 2019. Pameran selama 5 hari tersebut menampilkan sedikitnya 11 unit display Toyota, termasuk line-up terbaru mobil sport Toyota GR Supra dan All New HiAce Premio Selama pameran berlangsung, Fatrijanto menyebutkan ada banyak promo spektakuler dan benefit yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Lucky Draw Toyota Spektakuler: - 1 Toyota All New Alphard (diundi akhir periode) - 3 Toyota All New C-HR Hybrid (diundi setiap bulan 1 unit) - 90 i-Phone 11 (diundi setiap bulan 30 pcs) Promo pameran: - Suku bunga flat 3,7% untuk semua model. - Khusus untuk pembelian Agya dan Calya manfaatkan program DP murah dengan cicilan mulai 3 jutaan perbulan dan tenor sampai dengan 5 tahun. - Khusus untuk pembelian Agya dapatkan gratis 1 bulan cicilan. - Program trade-in bagi 100 pertama csutomer yang ingin tukar mobil lama dengan mobil baru Toyota dengan tambahan diskon 3 juta rupiah. - Voucher belanja senilai Rp 2 juta - Gratis tiket Djakarta Warehouse Project bagi 25 pembeli pertama New Yaris. Dan tentunya pengunjung bisa merasakan sensasi test drive menggunakan line-up Toyota terbaru. “Tak perlu menunggu hingga akhir tahun untuk memiliki mobil Toyota baru, karena ini kesempatan yang istimewa dengan banyak benefit yang bisa diperoleh oleh masyarakat Jateng dan Yogyakarta. Apalagi pelanggan bisa memenangkan Lucky Draw yang sangat menarik yang diundi setiap bulan, jadi semakin cepat beli semakin banyak kesempatan menangnya,” jelas Fatrijanto. Expo Toyota Spektakuler merupakan event nasional yang akan digelar di 6 kota besar di Indonesia. "Kota Semarang dan Surabaya menjadi kota pertama digelarnya event nasional ini, selanjutnya Toyota akan menggelar event ini di kota Makassar, Jakarta, Bandung dan Medan", tutup Adrian Permana - Area Coordinator Jateng & DIY Toyota Astra Motor. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: