SME Corner Hadir di GraPARI

SME Corner Hadir di GraPARI

Untuk Segmen UKM JAKARTA - Telkomsel terus meningkatkan layanan untuk mendukung produktivitas dan perkembangan bisnis para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Salah satunya melalui pembukaan channel SME Corner di GraPARI, yang merupakan pusat pelayanan pelanggan Telkomsel. Saat ini, SME Corner bisa dijumpai oleh pelanggan di GraPARI Banda di Bandung, GraPARI Pemuda di Surabaya, GraPARI Yogya, dan GraPARI Denpasar. General Manager Corporate Business Solution Management Telkomsel, Rini Apriliani mengatakan, hadirnya SME Corner di empat GraPARI akan memudahkan akses para pelaku UKM yang ingin memanfaatkan solusi dan layanan Telkomsel. Sebagai salah satu usaha dalam meningkatkan kinerjanya. "Di tahap awal, kami memprioritaskan SME Corner hadir di lokasi yang sudah memiliki banyak pelaku UKM," katanya. Rini menuturkan, di SME Corner, para pelaku UKM dilayani oleh agen customer service yang memiliki product knowledge lengkap tentang UKM. Agen-agen ini juga siap memberikan konsultasi dan menjawab berbagai pertanyaan, terkait produk atau solusi UKM Telkomsel. Bahkan di beberapa lokasi terdapat demo produk dan display solusi yang ditawarkan. Selain itu, berbagai kegiatan terkait dengan dunia UKM juga dilakukan secara berkala, seperti kelas workshop dan Focus Group Discussion (FGD) yang berkolaborasi dengan komunitas pelaku UKM setempat. Untuk saat ini, solusi digital yang dihadirkan dalam membantu para pelaku UKM mengembangkan bisnisnya ada Paket Komunikasi Andalan Wira Usaha (PAKAR). PAKAR dibagi menjadi beberapa paket, pertama PAKAR Komunikasi yang memungkinkan pelanggan untuk berkoordinasi secara efisien dengan free call ke sesama grup melalui solusi MyGroup. Kedua, PAKAR Bisnis, merupakan solusi digital yang memungkinkan pelanggan UKM berkoordinasi melalui email, chat, berbagi dokumen, dan semua fitur lainnya dengan solusi Business Connect yang didukung oleh Google Apps for Work. Ketiga, PAKAR Marketing, merupakan solusi digital yang memungkinkan UKM untuk membuat toko online-nya sendiri, dan memasarkan produknya melalui solusi Jarvis store. Keempat, PAKAR Finansial, merupakan solusi digital yang memungkinkan pelanggan melakukan pencatatan transaksi keuangan perusahaan secara terstruktur melalui solusi e-accounting, serta melakukan transaksi penjualan dan pembayaran menggunakan kartu kredit atau debit melalui solusi Moka POS. "Telkomsel juga menawarkan layanan Telkomsel Digital Advertising pada pelaku UKM yang akan menghadirkan solusi komunikasi pemasaran yang fokus pada konsumen. Sesuai profil dan perilaku melalui layanan berbasis pesan seperti SMS dan MMS dalam bentuk Bulk, Targeted maupun Location Based Advertising," tuturnya. (ely/sus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: