Tim Damkar Satpol PP Banyumas Inspeksi Gudang Logistik Pilkada, Temukan APAR Kedaluwarsa

Tim Damkar Satpol PP Banyumas Inspeksi Gudang Logistik Pilkada, Temukan APAR Kedaluwarsa

Tim Inspeksi Damkar mengecek tanggal kedaluwarsa APAR di ruangan yang akan dijadikan gudang logistik Pilkada 2024 di Kecamatan Sumpiuh, Senin (28/10/2024).-FIJRI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tim Inspeksi Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten BANYUMAS melakukan pengecekan gudang logistik, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di lima kecamatan di wilayah timur BANYUMAS.

Inspeksi terkait dengan proteksi terhadap kebakaran gudang logistik Pilkada 2024 di Kecamatan Banyumas, Somagede, Kemranjen, Sumpiuh dan Tambak. Hasil pengecekan ada yang sudah tersedia Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan ada yang belum dilengkapi.

"Ada juga yang sudah terdapat APAR tapi kedaluwarsa," jelas Tim Inspeksi Damkar Duratno, Senin (28/10/2024) di lokasi.

Proteksi terhadap kebakaran diantaranya lantaran logistik pemilu berbahan dasar kertas. Sehingga potensi mudah terbakar. Oleh karena itu, dilakukan inspeksi gudang untuk mengecek kelengkapan peralatan pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Seluruh Surat Suara untuk Pilkada Serentak 2024 di Banyumas Telah Tiba, KPU Pastikan Keamanan dan Kesiapan

BACA JUGA:Konflik Pilkada di Kabupaten Banyumas Landai, Namun Berpotensi Tinggi di Wilayah Kota Purwokerto

Disebut Duratno, APAR sudah cukup untuk proteksi kebakaran di gudang logistik Pilkada 2024. Sehingga tidak perlu perlengkapan lain misalnya karung.

Di Kecamatan Sumpiuh gudang logistik Pilkada 2024 berada di Smart Room Kantor Kecamatan Sumpiuh. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sumpiuh mencatat terdapat 172 kotak suara yang bakal disimpan di gudang.

"APAR kita ternyata sudah kedaluarsa, untuk refil menunggu informasi dari Damkar mau bagaimana. Karena kecamatan belum menganggarkan," ujar Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto.

Ketika misalnya nanti tidak ada bantuan APAR dari Damkar. Maka direncanakan untuk isi ulang dari gotong royong.

Selain memastikan keberadaan APAR di gudang logistik Pilkada 2024 di lima kecamatan di wilayah timur Banyumas. Tim Inspeksi Damkar juga mengukur luas ruang, ukuran pintu ruang, gerbang dan lainnya.

Inspeksi juga dihadiri Panwaslu Kecamatan Sumpiuh, Polsek Sumpiuh dan pihak terkait lainnya. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: