Motor Matic Hanya Menggunakan Satu Shockbreaker Apakah Aman ? dan Apa Alasannya ?

Motor Matic Hanya Menggunakan Satu Shockbreaker Apakah Aman ? dan Apa Alasannya ?

Alasan dibalik mengapa sepeda motor matic hanya membutuhkan satu shockbreaker pada masing-masing rodanya dan tips memilih shockbreaker yang tepat.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Setiap kendaraan baik itu sepeda motor manual maupun sepeda motor matic memiliki bagian yang bernama shockbreaker.

Namun apa sebenarnya pengertian dan fungsi shockbreaker? Mengapa shockbreaker begitu penting khususnya pada sepeda motor matic?

Shockbreaker mempunyai peranan yang sangat penting khususnya pada sepeda motor matic. Sepeda motor matic merupakan sepeda motor yang mempunyai ciri khas yang berbeda dengan jenis sepeda motor lainnya. 

Sepeda motor matic memiliki keunikan karena hanya memiliki satu shockbreaker pada roda depan dan belakang. Lalu mengapa shockbreaker penting untuk sepeda motor matic?

BACA JUGA:Cara Efektif Menyetel Shockbreaker Motor Matic

BACA JUGA:Cara Merawat Shockbreaker Motor Matic yang Harus Dipahami

 

Di bawah ini akan menjelaskan tentang alasan dibalik mengapa sepeda motor matic hanya membutuhkan satu shockbreaker pada masing-masing rodanya.

Alasan Motor Matic Hanya Butuh Satu Shockbreaker

Mengapa sepeda motor matic hanya mempunyai satu shockbreaker? Sepeda motor matic mempunyai transmisi otomatis sehingga pusat gravitasinya lebih tinggi dibandingkan sepeda motor manual. 

Akibatnya, sepeda motor matic lebih rentan mengalami gejala terguling saat menikung atau melakukan pengereman mendadak.

BACA JUGA:Rekomendasi Oli Shockbreaker Depan yang Berkualitas untuk Motor Matic

BACA JUGA:Cara Merawat Shockbreaker Motor Matic dan Biaya Servisnya

 

Meski hanya dengan satu shockbreaker, desain sepeda motor matic ini mampu memberikan performa dan kenyamanan yang optimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: