TWS Sony WF-C510, Rekomendasi Earbuds Premium Harga Terjangkau

TWS Sony WF-C510, Rekomendasi Earbuds Premium Harga Terjangkau

TWS Sony WF-C510--

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Raksasa elektronik Sony kembali meluncurkan secara resmi earbuds true wireless stereo (TWS) terbaru di Indonesia.  Perangkat audio yang yang berlabel Sony WF-C510 ini memiliki keunggulan pada desainnya yang ringkas dan baterai yang awet. Dibanding dengan pendahulunya, earbuds premium ini tampil dengan dimensi yang lebih kecil yaitu 4,6 gram per earbud. Dari fisiknya yang berbentuk membulat dengan lapisan matte, Sony WF-C510 mempunyai tombol permukaan datar dan lebih lebar untuk mengontrol pemutaran musik.

BACA JUGA:Vivo X200 Smartphone Spesial Untuk Pecinta Fotografi

BACA JUGA:Samsung Galaxy Quantum 5 Hp Dengan Fitur keamanan Ekstra

Bagi pengguna yang memiliki telinga lebih kecil akan lebih dinyamankan karena tipe earbuds ini kecil dan tertutup. Dari pihak Sony mengeklaim bahwa TWS ini didesain berdasarkan data bentuk teling yang dikumpulkan sejak 1982. Charging case yang melengkapinya juga kecil, sekitar 31 gram. Berbentuk silinder dan lebih tipis dibanding generasi sebelumnya sehingga lebih mudah dibawa walaupun di dalam saku.

Keunggulan selanjutnya dari earbuds keren ini adalah pada ketahanan baterainya. Sony WF-C510 sanggup bertahan hingga 11 jam, klaim Sony. Bahkan ketika menggunakan charging case, earbuds ini mampu digunakan lagi selama 11 jam, sehingga total pemakaiannya bisa sampai 22 jam. Untuk durasi pengisian daya baterai hingga penuh memerlukan waktu sekitar 1,5 jam.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A06 Smartphone Murah dengan Fitur Canggih

BACA JUGA:Tablet Gaming 1 Jutaan Kembali Hadir di Indonesia

Kemudian tentang fitur-fiturnya, Sony WF-C510 sudah kompatibel dengan teknologi Multipoint Connection milik Sony. Dengan fitur ini earbuds mampu terhubung ke dua perangkat Bluetooth bersamaan. Saat mendengarkan musik, pengguna juga dapat memanfaatkan Ambient Sound untuk mendengarkan suara di lingkungan sekitarnya. Ada juga Voice Focus, yaitu fitur yang mampu menangkap suara manusia sekaligus meredam kebisingan di sekelilingnya.

Agar audio musik terdengar lebih jernih dan seimbang, pengguna bisa mengatur equalizer-nya (EQ) menggunakan aplikasi Sony | Headphones Connect. Dari kualitas suara, earbuds canggih ini diklaim tetap tinggi karena didukung oleh teknologi Digital Sound Enhancement Engine (DSEE). Fitur-fitur itu pun masih ditambah lagi dengan serentetan spesifikasi Sony WF-C510 lainnya seperti 360 Reality Audio untuk audio spasial (immersive), Fast Pair, Swift Pair, Quick Access untuk mengakses Spotify Tap, dan NFC. Sebagaimana halnya dengan fitur yang biasa terdapat pada smartphone, earbuds premium ini juga tahan dari cipratan air dan keringat karena sudah memiliki sertifikasi rating IPX4.

BACA JUGA:Perlu Tau Nih! Paket Gaming Samsung Galaxy A55 dan Harga Terbarunya

BACA JUGA:Waw! Inilah 4 Varian Warna iPhone 16 yang Rilis Bulan September 2024

Apabila ingin menggunakan secara terpisah, pengguna dapat mengeluarkan earbud kanan atau kiri dari charging case. Klaim dari pihak Sony menyatakan bahwa earphone dan charging case WF-C510 ini sebagian menggunakan plastik daur ulang, serta memiliki kemasan yang sepenuhnya tidak berbahan plastik. Hal tersebut dimaksudkan sebagai dedikasi perusahaan dalam menimalisir dampak lingkungan dari produk dan praktik mereka.

Yang terakhir adalah tentang harga earbuds canggih dan terjangkau ini. Earbuds Sony WF-C510 ditawarkan dalam pilihan warna biru, kuning, hitam, atau putih. Dengan banderol Rp 999.000, aksesori ini nantinya, akan dijual perdana di toko-toko mulai 26 September 2024, sesuai keterangan resmi dari pihak Sony. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: