Tips Mencegah Karat pada Rangka Motor Matic

Tips Mencegah Karat pada Rangka Motor Matic

Mengenai beberapa hal yang menyebabkan terjadinya karat pada rangka sepeda motor matic lengkap dengan tips untuk mencegah karat pada rangka sepeda motor matic.-Fahma Ardiana-

1. Pertama, sepeda motor matic bersentuhan dengan air yang banyak mengandung garam. Karena sifat air yang asam, rangka sepeda motor matic yang tidak dilapisi cat dengan baik akan teroksidasi dan berkarat.

2. Kedua, adanya uap atau tumpahan air dari aki juga dapat menyebabkan karat pada rangka sepeda motor matic.

Tips mencegah karat pada rangka sepeda motor matic

Untuk mencegah timbulnya karat pada rangka sepeda motor matic, penting untuk memeriksa secara rutin lapisan cat pada bagian logam sepeda motor matic Anda apakah ada yang terkelupas.

BACA JUGA:Daftar Aksesoris Motor Matic Honda Beat Street eSP Lengkap dengan Harganya, Bikin Visual Jadi Tambah Cakep

BACA JUGA:Harga Motor Matic Yamaha Fino Premium 125 Grande Cuma Rp 18 Jutaan, Pas Banget Buat Nguber Diskon di Mall!

 

Jika ditemukan ada lapisan cat yang terkelupas, segera pasang atau cat ulang kembali rangka sepeda motor matic Anda untuk menghindari besi terkena udara atau lembab secara langsung.

Ingatlah bahwa melindungi rangka sepeda motor matic Anda dari karat merupakan langkah penting dalam menjaga nilai dan performa sepeda motor matic Anda.

Oleh karena itu, jangan anggap remeh masalah karat pada rangka sepeda motor matic anda. 

Dengan melakukan pencegahan yang tepat maka rangka sepeda motor matic Anda akan tetap dalam kondisi baik dan terlihat menarik.

Sebagai pemilik dan pengguna epeda motor matic Anda harusnya selalu menjaga sepeda motor matic Anda salah satu menjaga rangka sepeda motor matic Agar tidak berkarat.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan terjadinya karat pada rangka motor matic, lengkap dengan tips untuk mencegah karat pada rangka sepeda motor matic Anda. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: