Inilah yang Terjadi Jika Rumah Kunci Motor Matic Terlalu Sering Diputar

Inilah yang Terjadi Jika Rumah Kunci Motor Matic Terlalu Sering Diputar

Beberapa hal yang menyebabkan rumah kunci pada sepeda motor matic macet dan tidak bisa diputar.-Fahma Ardiana-

Salah satunya dengan membuat bahan dasar lubang kunci sepeda motor matic berbahan stainless steel agar tidak mudah berkarat. 

Motor matic modern juga dilengkapi dengan penutup kunci sepeda motor matic. Hal ini bertujuan untuk mencegah masuknya berbagai kontaminan kecil, yang dapat menyebabkan kunci motor matic macet saat berbelok.

Lalu, apa penyebab kunci sepeda motor matic tidak bisa diputar? Apakah benar hal seperti ini terjadi karena kita sering bermain memutar-mutar kunci sepeda motor matic tersebut? 

Simak beberapa faktanya. Dibawah ini adalah beberapa hal yang menyebabkan rumah kunci pada sepeda motor matic macet dan tidak bisa diputar.

1. Tuts Melengkung 

Umumnya tuts kunci sepeda motor matic mempunyai bentuk lurus dan pola khusus seperti bergerigi atau beralur. Saat memasukkan ke dalam lubang kunci, pastikan kunci sepeda motor matic lurus agar dapat berfungsi.

BACA JUGA:Perawatan Rutin yang Wajib Dilakukan untuk Motor Matic Honda Giorno

BACA JUGA:Cara Menggunakan Eco Indicator Agar Motor Matic Honda Genio Jadi Lebih Irit Bahan Bakar

 

Namun apabila kunci sepeda motor matic sudah bengkok pasti akan menyebabkan kunci sepeda motor matic tidak bisa berputar atau macet.

2. Kotoran Menumpuk

Penyebab kunci sepeda motor matic tidak bisa diputar yang paling umum adalah adanya kotoran pada bagian kontak kunci sepeda motor matic.

Kotoran seperti debu dan partikel kecil lainnya menumpuk dan akhirnya menghalangi kunci sepeda motor matic saat dimasukkan.

3. Karat

Penyebab kunci sepeda motor matic macet lainnya adalah adanya karat pada lubang kunci sepeda motor matic. Karat pada bagian utama sepeda motor matic Anda disebabkan oleh intrusi air sehingga sulit diputar dan dipindahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: