KPU Cillacap Mulai Terima Logistik Untuk Pelaksanan Pilkada 2024

KPU Cillacap Mulai Terima Logistik Untuk Pelaksanan Pilkada 2024

KPU Cilacap mulai menerima logistik pemilu berupa tinta yang mendapatkan pengawalan dari petugas kepolisian.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Setelah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon untuk Pilkada 2024, KPU Kabupaten Cilacap mulai melakukan pemenuhan logistik yang akan digunakan untuk pencoblosan di masing-masing TPS.

Ketua KPU Cilacap Weweng Maretno mengatakan, pihaknya hari ini sudah menerima logistik Pemilu berupa tinta sebanyak 123 box.

"Sesuai data dari Silog, kita membutuhkan 122 box. Masing-masing box berisi 50 botol tinta. Itu sudah sesuai kebutuhan untuk TPS," katanya, Selasa (24/9/2024).

Sebelumnya, KPU telah menerima logistik berupa bilik suara yang ditempatkan di gudang penyimpan sebelum nantinya didistribusikan pada masing-masing TPS.

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Cilacap Masih Rendah

BACA JUGA:Eks Bintang PSCS Cilacap Gabung Tim Wijaya Kusuma FC Untuk Hadapi Putaran Liga 3

"Logistik yang sampai ke kita baru bilik suara dan tinta. Insya Allah minggu depan tinggal pengadaan surat suaranya," lanjutnya.

Menurut Weweng, jika mengacu kebutuhan masing-masing TPS maka akan mengalami penurunan jumlah kebutuhan logistik dari pelaksanaan Pilpres/Pileg terdahulu.

"Kebutuhannya tidak sama dengan Pemilu sebelumnya. Kalau Pilkada besok (November) ada sekitar 3.000 TPS," tegasnya.

Kemudian untuk distribusi logistik tiap masing-masing kecamatan, akan dimulai pada tanggal 18 November mendatang disesuiakan dengan jadwal serta tahapan Pilkada.

"Tanggal 26 November dipastikan keseluruhan logistik sampai di TPS. Intinya proses pengadaan serta distribusi logistik sudah sesuai dengan tahapan dan lancar tidak ada masalah," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: