Waktu yang Tepat Mengganti Oli Gardan Motor Matic

Waktu yang Tepat Mengganti Oli Gardan Motor Matic

Mengenai waktu yang tepat untuk mengganti oli gardan pada sepeda motor matic yang harus Anda simak agar tidak salah ambil langkah.-Fahma Ardiana-

 

Jika Anda sering menggunakan sepeda motor matic dengan melewati jalan sulit, seperti membawa beban berat atau berkendara di jalan curam, Anda mungkin perlu mengganti cairan transmisi lebih sering. 

Tanda-tanda oli Anda perlu diganti antara lain suara-suara tidak biasa yang berasal dari bagian belakang mesin motor matic, getaran yang tidak biasa, dan penurunan performa mesin motor matic.

Harga Oli Gardan Motor Matic

Harga oli gardan motor matic bisa dibilang sangat terjangkau, biasanya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 50.000 tergantung merk dan kualitasnya.

BACA JUGA:Tanpa Bore Up, Inilah Cara Bikin Akselerasi Motor Matic Jadi Makin Cepat

BACA JUGA:Harga Motor Matic Suzuki Nex II Mulai Rp 18 Jutaan, Cuma Beda Tipis Tapi Tetap Bikin Bingung Pilih yang Mana!

 

Meski relative terjangkau, menggunakan cairan transmisi yang tepat dan menggantinya secara rutin dapat mencegah kerusakan yang mungkin memerlukan perbaikan lebih mahal.

Beberapa merek ternama yang menawarkan pilihan berkualitas tinggi antara lain Yamalube, AHM Oil, dan Shell. Dalam memilih oli gardan yang tepat, jangan lupa perhatikan juga spesifikasi yang direkomendasikan oleh pabrikan sepeda motor matic.

Karena penggunaan oli yang salah dapat berdampak buruk pada performa dan umur gardan motor matic Anda.

Perawatan sepeda motor matic tidak hanya sekedar mengganti oli mesin saja, namun juga memperhatikan bagian-bagian penting seperti oli gardan.

Oli ini mempunyai fungsi penting dalam melumasi, melindungi, dan menjaga performa as roda motor matic secara optimal.

Mengganti oli secara rutin sesuai anjuran pabrikan merupakan langkah bijak untuk menjaga umur sepeda motor matic Anda.

Oleh karena itu, dari pada menunggu terjadinya masalah yang berpotensi membahayakan, lakukan perawatan rutin pada motor matic dan pilih oli berkualitas tinggi. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: