Cara Memilih Oli Motor Matic yang Bagus , Jangan Sampe Salah Pilih !

Cara Memilih Oli Motor Matic yang Bagus , Jangan Sampe Salah Pilih !

Cara yang bisa Anda lakukan saat memilih oli mesin yang tepat untuk sepeda motor matic Anda agar tidak salah pilih.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Ingin sepeda motor matic Anda tetap dalam kondisi prima? Memilih oli motor matic yang tepat itu penting! Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih oli mesin motor matic.

Apabila anda mengendarai motor matic, jagalah perawatannya agar tetap dapat berjalan dengan kuat. Oleh karena itu, mengganti oli mesin sepeda motor matic juga merupakan salah satu tugas perawatan yang perlu dilakukan secara rutin.

Hingga saat ini, sepeda motor matic masih digemari masyarakat Indonesia. Sepeda motor matic tidak hanya mudah dioperasikan, tetapi juga dikenal irit bahan bakarnya.

Pilihan model sepeda motor matic yang ada di pasaran sangat beragam dan selalu up to date dari tahun ke tahun. Pemilihan oli mesin matic untuk sepeda motor matic kini semakin beragam.

Peranan Oli pada Mesin Sepeda Motor Matic

Tahukah Anda, ada dua jenis oli pada mesin motor matic? Ya, sepeda motor matic dibekali dua jenis oli, yaitu oli mesin dan oli gardan.

BACA JUGA:Deretan Motor Matic Premium: Ada yang Harganya Setara dengan Mobil!

BACA JUGA:Baru Rilis! Inilah 5 Keunggulan Motor Matic Honda Spacy 125, Beda 180 Derajat dari Versi Lama

 

Walaupun digunakan dalam bidang yang berbeda, namun keduanya mempunyai ciri-ciri yang sama, seperti:

1. Sebagai Pelumas

Oli berfungsi sebagai pelumas untuk mengurangi gesekan antar bagian mekanis yang bergerak. Dengan cara ini, tidak terjadi keausan dan kerusakan yang cepat pada bagian-bagian mesin motor matic.

2. Sebagai Pendingin

Oli juga berfungsi sebagai pendingin. Saat mesin motor matic beroperasi, komponen internal menghasilkan panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: