Motivasi Siswa SMAN 1 Banyumas, Alumni Angkatan 2001 Bakti Sosial

Motivasi Siswa SMAN 1 Banyumas, Alumni Angkatan 2001  Bakti Sosial

Kepala SMAN 1 Banyumas memberikan paket bantuan secara simbolis kepada seorang siswa dalam rangka bakti sosial bertajuk Alumni Berbagi dari Alumni SMAN 1 Banyumas tahun angkatan 2001.-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Banyumas tahun angkatan 2001 menggelar bakti sosial, Jumat (20/9) di ruang Graha Reswara. Acara tersebut bertajuk Alumni Berbagi.

"Berbagi sebagai bentuk cinta, sayang dan kepedulian kami. Semoga bermanfaat, jangan dilihat nominalnya," kata Koordinator Acara Alumni Berbagi SMAN 1 Banyumas tahun angkatan 2001 Farah Fatmawati dalam sambutannya.

Alumni SMAN 1 Banyumas tahun angkatan 2001 Berbagi kepada 50 siswa kelas X yaitu yang kurang mampu, yatim dan piatu namun berprestasi. Dikatakan Farah bahwa ide mengenai Alumni Berbagi tanpa unsur kesengajaan. Bermula dari kumpul arisan tercetus untuk membuat kegiatan yang memberikan manfaat bagi sesama.

Dalam kegiatan tersebut, disuguhkan foto dan video yang berisi contoh kisah Alumni untuk memotivasi siswa. Diantaranya Alumni SMAN 1 Banyumas tahun angkatan 2001 berasal dari keluarga tidak mampu dan kini sukses berkarir dan keluarga.

"Meski dengan keterbatasan ekonomi dan fasilitas yang kurang, kita belajar bisa dari mana saja. Banyak contohnya, dari keluarga tidak mampu tapi sukses karena memiliki tekad kuat. From zero to hero," sambung Farah.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Banyumas Shobirin Slamet mengapresiasi dan berterima kasih kepada segenap Alumni SMAN 1 Banyumas tahun angkatan 2001 yang telah melakukan bakti sosial.

"Terima kasih sekali untuk Alumni 2001, semoga menjadi motivasi untuk suksesnya adik-adik kita. Saya berhadap kegiatan ini menular ke Alumni lainnya," tutur Shobirin.

Kegiatan bakti sosial Alumni Berbagi tahun angkatan 2001 SMAN 1 Banyumas diakhiri dengan pendistribusian paket bantuan kepada 50 siswa. (ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: