Dua Mobil Terbakar di SPBU Somagede, Sopir Kabur

Dua Mobil Terbakar di SPBU Somagede, Sopir Kabur

Kondisi salah satu mobil yang terbakar di SPBU Somagede, Kamis (19/9/2024).-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Insiden kebakaran dua unit kendaraan roda empat terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Desa Piasa Kulon RT 4 RW 3 Kecamatan Somagede, Kamis (19/9) sekira pukul 10.30.

Komandan Regu Damkar Pos Kemranjen, Riswan Harto Waluyo menerangkan, kejadian bermula ketika mobil carry tua mengisi bahan bakar di SPBU. Setelah selesai, supir menstarter mobilnya.

"Tiba-tiba terdengar suara jebod dari arah bawah mobil. Seketika mobil memercikan api dan menyala dari tangki bahan bakar minyak," jelas Riswan.

Pengawai SPBU dan sopir lalu mendorong mobil yang terbakar supaya menjauh dari lokasi. Akan tetapi, api terus membesar yang tidak sanggup dipandamkan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

BACA JUGA:Polres Purbalingga Libatkan Tim Labfor Polda Jateng Selidiki Kebakaran Toko 8 Saudara

BACA JUGA:Kebakaran Kembali Terjadi di Patemon, Toko Kelontong Milik Warga Hangus

Selanjutnya, pegawai SPBU mengambil alat pemadam api berat (APAB) untuk mematikan api. Tetap saja, api yang terus membesar tidak dapat dikendalikan. Oleh karena itu, dilanjutkan menghubungi Pos Damkar Kemranjen.

"Api yang membesar menyambar satu mobil lainnya yang sedang mengantre," sambung Riswan.

Tidak hanya mobil pemadam kebakaran dari Pos Kemranjen yang melakukan penanganan kebakaran. Dibantu juga dua unit dari induk Purwokerto dan bantuan dua unit dari Banjarnegara.

Setelah berjibaku menaklukan si jago merah, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekira pukul 12.50. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Namun kerugian materi mencapai kurang lebih Rp 120 juta. Sopir mobil carry tua saat api semakin besar kabur, melarikan diri," tandas Riswan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: