Desa Pasunggingan Mulai Terdampak Kekurangan Air Bersih

Desa Pasunggingan Mulai Terdampak Kekurangan Air Bersih

Penyaluran bantuan air bersih dari Polres Purbalingga yang dipimpin langsung Kapolres.-Humas Polres Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bencana kekurangan air bersih mulai terjadi di Desa Pasunggingan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

Warga terdampak kekurangan air bersih di desa ini, mulai mendapatkan bantuan air bersih. Bantuan air bersih disalurkan oleh Polres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Pasunggingan. Karena, wilayah desa tersebut mulai kekurangan air bersih.

"Desa ini (Desa Pasunggingan, red) kondisinya mengalami kekeringan. Termasuk sumber air di sungai juga sudah mulai mengering," kata Kapolres.

BACA JUGA:BPBD Purbalingga Belum Kirimkan Bantuan Air Bersih Selama Lima Hari Terakhir

BACA JUGA:Hujan Awal Tak Berpengaruh, Debit Sumber Air Perumdam Tirta Perwira Masih Menurun

Dia menambahkan, bantuan air bersih disalurkan untuk warga di dua RT, wilayah Desa Pasunggingan. Total lebih dari 200 keluarga yang tercover bantuan air bersih dari Polres Purbalingga.

Dia berharap, bantuan air bersih ini diharapkan bisa membantu kebutuhan air bersih warga, untuk keperluan sehari-hari. 

"Kedepan akan kembali disalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat di wilayah lainnyam sehingga menjangkau luas," lanjutnya.

Warga Desa Pasunggingan Waluyo mengatakan, kekurangan air bersih sudah terjadi di desanya  sejak beberapa hari terakhir .

BACA JUGA:600 KK Manfaatkan Air Bersih di Kutabawa, Aliran Masih Dilakukan Bergantian

BACA JUGA:Permohonan Bantuan Air Bersih di Purbalingga Menurun Seiring Turunnya Hujan

Dia mengaku senang ada bantuan air bersih dari Polres Purbalingga. Bantuan air menurutnya sangat bermanfaat bagi warga.

Berdasarkan data di BPBD Kabupaten Purbalingga, saat ini ada 15 desa, yang tersebar di sembilan kecamatan yang mengalami bencana kekurangan air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: