Beyond Banyumas Bantu Material Rumah Korban Kebakaran

Beyond Banyumas Bantu Material Rumah Korban Kebakaran

BERI BANTUAN. Founder Beyond Banyumas Reihan Dewana, saat mengecek kondisi korban kebakaran sekaligus memberikan bantuan. -JUNI R/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID  - Beyond Banyumas, punya program sosial kemasyarakatan. Teranyar, program itu menyasar Sunardi (35) warga Kelurahan Sumampir RT 04 RW 03, Kecamatan Purwokerto Utara ludes terbakar.

Founder Beyond Banyumas Reihan Dewana, mengatakan, Beyond Banyumas merespon informasi dari media dan laporan dari relawan, mengenai kondisi korban. Pihaknya langsung bergerak karena mengingat pentingnya kebutuhan tempat tinggal. 

"Kita (Beyond Banyumas, red) memang ada program sosial kemasyarakatan, semacam baksos gitu. Nah mengetahui kondisi pak Sunardi, jadi kami tergerak untuk turun, apalagi mengenai kebutuhan tempat tinggal, jadi kami berupaya menyegerakan," ucapnya. 

Kedatangan Beyond Banyumas bagai oase di gurun pasir, bagi Sunardi (35),  Di kala penantian bantuan dari Pj Bupati yang tak kunjung terealisasi, Beyond Banyumas langsung turun mendistribusikan material untuk rumah korban. 

Disaat kondisi pilu atas musibah yang dialami, bantuan sangat diharapkan baginya. Apalagi dia telah mendengar janji dari Pj Bupati yang menyebut akan memperbaiki rumahnya. Namun, sudah lebih dari sepekan tidak ada tanda-tanda untuk merealisasikannya. 

"Kita tidak bermaksud bersaing atau gimana, tetapi urusan kemanusiaan harus diatas segalanya. Saya yakin, bantuan banyak berdatangan, dan itu bagus, sebab kolaborasi adalah kunci, untuk kegiatan sosial bukan kompetisi," ujarnya. 

Lanjut, Beyond memutuskan memberi bantuan berupa atap, tentu hasil komunikasi dengan Sunardi. Kembali bisa menempati rumahnya adalah harapan besar bagi dia dan keluarga. 

"Kita upayakan untuk membuat atap agar bisa kembali ditinggali oleh pak Sunardi dan keluarga. Papan panggonan atau rumah kan salah satu kebutuhan yang mendasar bagi manusia," ujarnya. 

Raut muka bahagia campur haru nampak jelas dari Sunardi, ketika mengetahui rumahnya akan diperbaiki. Ucap syukur dan terimakasih tak henti-henti dia lakukan. Bukan hal yang berlebihan, mengingat sudah lebih dari sepekan dia ikut menumpang di rumah adiknya. 

"Saya sangat berterimakasih, akhirnya bisa menempati rumah kembali, senajan rumah kecil, tapi ini sangat berarti bagi saya dan keluarga," katanya. 

Dia juga menyampaikan, kebanggaan atas apa yang dilakukan oleh beyond. Di Kabupaten Banyumas ada kelompok anak muda yang peduli dengan kegiatan sosial semacam ini. 

"Semoga beyond dan mas Reihan terus istiqomah untuk kegiatan sosial, terus dilancarkan usahanya dan diberikan kesehatan serta keselamatan, sungguh saya sangat tersentuh dengan kegiatan anak muda yang seperti ini," katanya. 

Sunardi (55), warga Desa Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara ini sudah sepekan harap-harap cemas. Saat kunjungannya Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, dijanjikan akan memperbaiki rumahnya yang ludes terbakar. 

Namun sampai saat ini belum juga ada tanda tanda adanya pemenuhan janji. Padahal dia sudah sangat berharap akan bisa kembali menempati rumah bersama anak dan istrinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: