Ajang Kreativitas dan Pemberdayaan UMKM di Purwokerto, Hetero Fest Kembali Digelar

Ajang Kreativitas dan Pemberdayaan UMKM di Purwokerto, Hetero Fest Kembali Digelar

Pengunjung menonton pameran foto tentang lingkungan dan konserfasi di salah satu ruangan Hetersapace Purwokerto, Sabtu (14/9/2024). -HETERO SPACE UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Hetero Fest Volume 4 tahun 2024, kembali hadir sebagai wadah bagi komunitas dan pelaku UMKM untuk berkumpul dan berkarya.

Acara ini berlangsung di Hetero Space Purwokerto dan telah dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Provinsi Jawa Tengah, Eddy Sulistiyo Bramiyanto, Jumat (13/9/2024).

Dalam sambutannya, Eddy menekankan pentingnya ruang kreasi bagi generasi muda di Jawa Tengah. Hetero Space pertama kali muncul di Semarang di tahun 2020, kemudian diikuti kota-kota lain di Jawa Tengah, yaitu Solo dan Purwokerto. 

"Hampir lima tahun sejak awal di Semarang kurang lebih ada sebanyak 160 ribu anak muda aktif dalam berbagai kegiatan. Dan saya lihat jiwa seni anak-anak muda di Purwokerto luar biasa," ujarnya.

BACA JUGA:500 Relawan Bersinar, Pak RT dan Mantan Kades Siap Menangkan Fahmi-Dimas

Pada kesempatan yang sama, ketua Direktur Hetero Space Purwokerto, Bagas Atmawan, menambahkan bahwa sejak 2023 hingga September 2024, pihaknya telah mengadakan lebih dari 140 kegiatan yang diikuti lebih dari 21 ribu partisipan.

Ia berharap komunitas-komunitas lokal terus terlibat dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Hetero Space. 

"Acara Hetero Fest kali ini menghadirkan workshop digital marketing, packaging, serta referensi tentang cara mengemas produk UMKM agar memiliki nilai jual lebih tinggi. Selain itu, ada juga talkshow buku, stand-up comedy, dan kompetisi futsal," jelasnya.

Ditemui pada acara yang sama, Ketua Dinakerkop UKM Banyumas, Wahyu Dewanto, menambahkan, Pemkab Banyumas selalu mendukung penuh terhadap industri kreatif dan produk lokal. 

BACA JUGA:Sopir Mengantuk, Mobil Tabrak Pagar dan Tiang Internet di Kejobong

"Pelaku UMKM lokal bisa naik level. Kami mengajak para UMKM dan industri seni untuk aktif dalam workshop dan pelatihan lainnya. Dampaknya tentu akan sangat positif bagi perekonomian Banyumas," tambahnya. 

Dia juga berharap acara ini bisa menjadi pendorong bagi komunitas kreatif dan UMKM di Purwokerto untuk terus berkembang dan berinovasi, serta berkontribusi pada kemajuan ekonomi lokal. (dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: