Ini Poin Tuntutan Untuk Pj Bupati Banyumas

Ini Poin Tuntutan Untuk Pj Bupati Banyumas

Koordinator aksi, Bejo Wijaya saat menyampaikan orasi.-JUNI R/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID  - Setelah melakukan orasi, Koordinator Lapangan Jaringan Masyarakat Banyumas Bejo Wijaya menemui perwakilan Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Banyumas Eko Heru Surono. 

Dalam kesempatan itu, Bejo Wijaya menyampaikan poin-poin tuntutan yang ditujukan kepada Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro.  

Bejo menyampaikan, selama ini safari dan kegiatan Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro hanya soal yang pencitraan. 

"Menurut kami menilai soal pencitraan saja. Apalagi tanggal 22 besok adalah penetapan, sejauh mana dia sebagai Pj Bupati melakukan sosialisasi, edukasi, literasi tentang pentingnya UU Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum kepala daerah, agar partisipasi masyarakat meningkat soal pemilu besok pengamatan kami ini tidak dilakukan," paparnya. 

BACA JUGA:Pj Bupati Banyumas Digeruduk Massa, Dinilai Hanya Pencitraan Diri Saja

Tuntutan berikutnya ia meminta agar, Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro segera melakukan klarifikasi terkait soal kotak kosong. 

"Kedua berikan segera klarifikasi  di laman-laman instagramnya, yang berseliweran tidak jelas soal pilih kotak kosong. Mestinya beliau selaku Pj bupati ini menghantarkan bupati definitif bahwa didalamnya mungkin ada manfaatnya atau tidak kami tidak tahu," ujarnya. 

Lanjut, ia melihat saat ini soal sosialisasi, edukasi belum terlaksana. Peranan Pj Bupati juga ia amati, belum bisa menjalankan sosialiasi, edukasi, kepada masyarakat agar pemilukada ini  sukses belum terlihat. 

"Selama ini terlalu pansos. Sementara kami mohon izin KPU kami melihat soal sosialisasi juga terbatas forum-forumnya, yang kami amati begitu," terangnya. 

BACA JUGA:Ingatkan Pj Bupati Banyumas Lewat Tulisan

Soal tuntutan tersebut apabila tidak segera dilaksanakan, ia sebut, akan kembali melakukan unjuk rasa. Dengan massa yang lebih besar. (res)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: