7 Cara Memperbaiki Lampu LED Motor Matic Agar Kembali Bersinar Terang

7 Cara Memperbaiki Lampu LED Motor Matic Agar Kembali Bersinar Terang

7 cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki lampu LED pada sepeda motor matic Anda agar lampu kendaraan kembali bersinar terang.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Cara mengatasi lampu LED sepeda motor matic yang berkedip merupakan solusi terbaik untuk mengatasi masalah penerangan kendaraan yang mengganggu, terutama saat berkendara di malam hari. 

Selain penerangan yang buruk, lampu yang berkedip juga bisa menandakan adanya masalah pada sistem kelistrikan sepeda motor matic. Jika hal ini terjadi, Anda perlu segera memperbaikinya.

Cara Memperbaiki Lampu LED Motor Matic

Lampu LED sepeda motor matic yang rusak bisa jadi merupakan pelanggaran lalu lintas, sehingga pengendara sepeda motor matic perlu mengetahui cara memperbaiki lampu LED.

BACA JUGA:Promo Pembelian Bensin untuk Motor Matic di SPBU Untung Cashback Rp10 Ribu, Bisa Buat Belanja Online

BACA JUGA:Cara Memodifikasi Motor Matic Honda Vario 125 Agar Performa Meningkat dan Jadi Lebih Stylish

Berdasarkan informasi mkri.go.id, pasal 107 UU LLAJ mengatur bahwa pada kondisi gelap semua pengendara wajib menyalakan lampu utama, namun pada kondisi terang kewajiban ini tidak berlaku hanya bagi pengendara sepeda motor.

Oleh karena itu, sebaiknya pengendara sepeda motor matic memperbaiki lampu LED kendaraan miliknya yang redup atau berkedip agar penerangan kendaraan Anda kembali bersinar terang.

Dibawah ini adalah 7 cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki lampu LED pada sepeda motor matic Anda:

1. Periksa tegangan

Langkah pertama yang dilakukan adalah memeriksa tegangan yang mengalir pada lampu LED. Lampu LED membutuhkan tegangan yang stabil agar dapat berfungsi dengan baik. 

BACA JUGA:Pengin Vespa Matic Jadi Lebih Menarik ? Simak Tips Memodifikasi Motor Matic Klasik Tersebut

BACA JUGA:Keunggulan dan Kelemahan TVS Callisto yang Merupakan Salah Satu Motor Matic Murah

Ukur tegangan dudukan lampu menggunakan multimeter. Tegangan ideal biasanya 12 hingga 14 volt. Jika tegangan terlalu rendah atau tidak stabil, lampu LED sepeda motor matic mungkin berkedip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: