5 Rekomendasi Aki Motor Matic Honda Vario 150 dan Cara Merawatnya

5 Rekomendasi Aki Motor Matic Honda Vario 150 dan Cara Merawatnya

Beberapa rekomendasi aki untuk sepeda motor matic Honda Vario 150 lengkap dengan cara untuk merawat aki tersebut.-Fahma Ardiana-

Cara Merawat Aki Motor Matic 

Setelah Anda memilih aki sepeda motor matic yang tepat, penting untuk merawatnya dengan baik untuk menjaga kinerja baterai tetap optimal. Dibawah ini adalah cara untuk merawat aki sepeda motor matic Honda Vario 150 Anda:

1. Cara terbaik untuk menjaga aki Anda tetap sehat dan dalam kondisi baik adalah dengan berkendara secara teratur. Pengoperasian yang jarang akan menghabiskan sel aki dengan cepat.

BACA JUGA:Jadi Salah Satu Motor Matic Murah Terfavorit , Inilah Kelebihan Motor Matic All New Honda Scoopy 2024

BACA JUGA:Pengguna Honda Beat Street Harus Tahu ! Inilah Tanda Kampas Ganda Motor Matic Honda Beat Street Mulai Aus

 

Hal itu dapat mengganggu reaksi antara elektrolit dan pelat elektroda. Panaskan sepeda motor matic Anda setidaknya selama 15 menit setiap hari jika Anda tidak sedang mengendarainya.

2. Matikan sistem kelistrikan bila sepeda motor matic tidak digunakan, seperti lampu. Jika lampu sepeda motor matic tetap menyala, pasokan listrik akan terganggu dalam jangka panjang.

Hindari menggunakan terlalu banyak aksesori, karena memasang aksesori baru pada sepeda motor matic akan menambah beban listrik dan dapat dengan cepat merusak aki. 

Itulah beberapa rekomendasi aki motor matic Honda Vario 150 lengkap dengan cara untuk merawat. Pilih aki yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kendaraan Anda. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: