Amikom Purwokerto Mentoring Penulisan Artikel Ilmiah Lewat AI

Amikom Purwokerto Mentoring Penulisan Artikel Ilmiah Lewat AI

Dilaksanakan secara daring, kegiatan mentoring penulisan artikel Ilmiah dengan bantuan kecerdasan buatan atau Artificial intelligence (AI) pada mahasiswa Amikom Purwokerto menghadirkan pembicara utama dari HCC-ISL UTeM.-AMIKOM UNTUK RADAR BANYUMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menghadirkan pembicara utama dari Malaysia, Universitas Amikom Purwokerto sukses menyelenggarakan kegiatan mentoring penulisan artikel Ilmiah dengan bantuan kecerdasan buatan atau Artificial intelligence (AI) pada 1 Agustus 2024.

Ketua pelaksana kegiatan, Dr. Rujianto Eko Saputro, MKom PhD mengatakan dalam penyelenggaraan kegiatan mentoring penulisan artikel ilmiah dengan bantuan AI pembicara utama yang dihadirkan yaitu Assoc. Prof. Ahmad Naim Che Pee dari Human-Centered Computing and Information Systems Lab (HCC-ISL) Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM).

"Kegiatan mentoring yang diikuti oleh para mahasiswa bertujuan untuk membekali peserta dengan keterampilan menulis artikel ilmiah menggunakan teknologi AI dan meningkatkan kualitas serta kuantitas karya ilmiah di era digital," katanya.

Rujianto menjelaskan meski mentoring hanya berjalan 2 jam didalamnya sudah mencakup pelaksanaan sesi pre-test, materi pelatihan, post test, sesi tanya jawab dan evaluasi. Kegiatan mentoring penulisan artikel Ilmiah dengan bantuan AI juga sejalan dengan komitmen Universitas Amikom Purwokerto untuk terus mendukung inovasi teknologi dalam pendidikan dan penelitian.

"Kami berharap melalui pelatihan kali ini mahasiswa dapat memanfaatkan AI untuk meningkatkan kualitas penulisan dan penyajian penelitian mereka baik di tingkat nasional maupun internasional," ujar dia.

Dengan terselenggaranya kegiatan mentoring penulisan artikel Ilmiah dengan bantuan AI, Universitas Amikom Purwokerto semakin optimis bahwa para mahasiswanya siap menghadapi tantangan dalam dunia riset ilmiah dan berkontribusi dalam perkembangan industri digital. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: