Hasil Tes Kesehatan Paslon Pilkada 2024 Diserahkan, Secara Jasmani 4 Paslon Dinyatakan Sehat

Hasil Tes Kesehatan Paslon Pilkada 2024 Diserahkan, Secara  Jasmani 4 Paslon Dinyatakan Sehat

Ketua KPU Cilacap Weweng Maretno saat menerima secara simbolis hasil pemeriksaan paslon peserta Pilkada 2024.-Weweng Maretno untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Hasil tes kesehatan 4 pasangan calon (Paslon) untuk kontestasi pilkada 2024, sudah diserahkan RSUD Margono Soekarjo kepada KPU Cilacap.

Dimana rumah sakit tersebut telah direkomendasikan oleh Dinas Kesehatan Cilacap, untuk melakukan tes kesehatan bagi para paslon peserta Pilkada 2024, termasuk dari kabupaten selain Cilacap.

"Hari ini pihak RSUD Margono Soekarjo telah menyerahkan hasil tes kesehatan 4 paslon untuk Pilkada 2024 kepada kami," kata Ketua KPU Cilacap Weweng Maretno, Rabu (4/9/2024).

Menurut Weweng, untuk hasil tes kesehatan 4 paslon tersebut aman dan tidak ditemui kendala apapun. Artinya secara  jasmani 4 paslon tersebut dinyatakan sehat.

BACA JUGA:Limbah Sampah di Kantor Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap (PPSC) Terbakar, 2 Armada Damkar Diturunkan

BACA JUGA:Desa Karangbenda Mulai Terdampak Kekeringan, Total BPBD Salurkan 730 Ribu Liter Air Bersih

"Aman dan lancar, besok Kamis (5/9/2024) kita serahkan hasilnya kepada mereka (paslon)," lanjutnya.

Diketahui, untuk pelaksanaan Pilkada 2024 Kabupaten Cilacap telah mendaftar 4 paslon. Secara keseluruhan sudah melakukan tes kesehatan pada Sabtu (31/8/2024) hingga Minggu (1/9/2024) kemarin.

Untuk tahapan selanjutnya, Weweng mengatakan, akan dilakukan perbaikan serta penyerahan persyaratan administrasi para paslon atau pengajuan calon pengganti kepada KPU.

"Sesuai jadwal tahapan mulai tanggal 6 September hingga 14 September diadakan penelitian berkas perbaikan bagi para Paslon," jelasnya.

Kemudian pada tanggal 15 hingga 18 September, pihak KPU akan meminta tanggapan dari masyarakat mengenai keabsahan dokumen persyaratan masing - masing calon kepada masyarakat.

"Selanjutnya tanggal 22 September akan dilaksanakan penetapan pasangan calon. Kemudian dilanjutkan tanggal 23 September pengundian nomor urut," pungkas Weweng. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: