Bingung Pilih Antara Motor Matic atau Motor Manual ? Simak 8 Perbedaan Keduanya

Bingung Pilih Antara Motor Matic atau Motor Manual ? Simak 8 Perbedaan Keduanya

Beberapa perbedaan dari sepeda motor matic dan sepeda motor manual yang harus Anda pahami saat bingung menentukan pilihan jenis sepeda motor yang akan dipilih.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Begini Cara Menghidupkan Motor Matic Mogok Sebab Tidak Dipakai

 

Oleh karena itu, perawatan mesin sepeda motor matic cenderung mahal. Saat ini sepeda motor manual cenderung lebih mudah perawatannya dibandingkan sepeda motor.

Sekalipun rusak, hal ini tidak mempengaruhi penggantian suku cadang karena perbaikannya sederhana. Namun, jika Anda membutuhkan penggantinya, suku cadang pengganti sepeda manual mudah dicari.

5. Harga Sepeda Motor

Dalam memilih sepeda motor, selain fungsi dan kemudahan penggunaan, harga juga menjadi faktor penting. Motor matic umumnya lebih mahal dibandingkan motor bertransmisi manual karena teknologi transmisi otomatis lebih maju.

BACA JUGA:Inilah 5 Tips Jual Motor Matic Bekas Agar Cepat Laku, Manfaatkan Platform ini

BACA JUGA:Sering Mematikan Motor Matic Pakai Standar Samping? Jangan Ya Dek Ya, Bahaya!

 

Padahal, harga sepeda motor manual bisa lebih mahal karena dilengkapi teknologi canggih seperti sistem injeksi bahan bakar. Jika anggaran adalah prioritas Anda, sepeda motor manual mungkin merupakan pilihan yang lebih ekonomis.

6. Desain dan Gaya

Perbedaan desain dan gaya antara sepeda motor matic dan sepeda motor manual bisa menjadi faktor penentu bagi sebagian pengendara. Sepeda motor matic seringkali memiliki desain yang lebih modern dan aerodinamis. 

7. Sistem Transmisi 

Sepeda motor didesain khusus menggunakan teknologi CVT (Continuously Variable Transmision). Sepeda motor matic memiliki transmisi dan kopling di lokasi terpisah, dan transmisi tidak berada di kompartemen mesin.

BACA JUGA:Hal-hal yang Harus Diperiksa Sebelum Membeli Motor Matic Honda Vario 150 Bekas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: