Tips Meredam Suara Mesin Motor Matic yang Berisik

Tips Meredam Suara Mesin Motor Matic yang Berisik

Beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk meredam suara mesin sepeda motor matic yang berisik agar tidak mengganggu perjalanan.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Cek 6 Daftar Harga Motor Matic Murah Meriah untuk Anak Kos, Iritnya Nggak Bikin Dompet Kering!

BACA JUGA:6 Motor Matic Murah yang Cocok Buat Jalan Santai Menikmati Pemandangan

 

Selain itu, ingatlah selalu untuk memilih oli mesin sesuai dengan kebutuhan mesin sepeda motor matic. Oli yang tepat dapat memberikan perbedaan besar dalam meningkatkan performa mesin motor matic Anda. 

Ingatlah untuk membeli oli mesin Anda dari pengecer terpercaya yang dapat menyediakan oli mesin dengan kualitas terbaik. Oli merupakan oli pelumas mesin sepeda motor matic sehingga harus ditangani dengan sangat hati-hati. 

Jika oli mesin kotor, menggantinya dengan oli baru tidak akan mempengaruhi performa mesin.

Jika oli mesin masih bagus namun jumlahnya berkurang, Anda dapat segera menambahkannya untuk memeriksa apakah jumlahnya sudah tepat. Ini adalah cara termudah untuk mencegah dan mengatasi mesin sepeda motor matic berisik.

2. Periksa kondisi roller

Pilihan kedua adalah mengganti roller sepeda motor matic yang aus atau rusak dengan roller yang baru. Keausan roller merupakan salah satu penyebab terjadinya kebisingan.

BACA JUGA:Motor Matic Alami Turun Mesin? Cek Perkiraan Biaya Servicenya

BACA JUGA:Motor Matic Injeksi Mati Saat Digas? Begini Cara Menanganinya

 

Roller pengganti sepeda motor matic ini dapat diatur sesuai dengan tipe sepeda motor sehingga suara yang dihasilkan halus dan nyaman untuk digunakan kembali. Periksa kondisi roller transmisi CVT sepeda motor matic.

Hindari keausan berlebihan atau kerusakan pada roller sepeda motor matic. Roller sepeda motor matic yang longgar atau rusak dapat menimbulkan suara keras dan mempengaruhi efisiensi transmisi.

3. Pengecekan kondisi kampas kopling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: